Kamis, Mei 2, 2024

Dinas Kesehatan Pesawaran Mulai Vaksinasi Booster

Pesawaran (HO) – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung telah memulai vaksinasi tahap tiga (Booster) bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi tahap kedua.

Kepala Dinkes Pesawaran Dr. Media Apriliana mengatakan, pihaknya telah memulai vaksinasi tahap tiga bagi masyarakat yang sudah enam bulan melalui vaksinasi tahap kedua.

“Kalau target sasaran kita menggunakan target yang dipakai untuk vaksin tahap satu dan dua, kemudian vaksinasi tiga ini juga diperuntukkan untuk semua masyarakat yang berusia 18 tahun keatas yang telah enam bulan dari vaksinasi tahap kedua,” ujar dia. Rabu (12/1/2022).

Baca Juga:  DPRD Lamsel Minta RS Bob Bazar Kalianda Tingkatkan Pelayanan

Dirinya mengatakan, vaksinasi tahap tiga ini pihaknya telah memulai sejak tanggal 10 Januari kemarin yang digelar di fasilitas kesehatan yang ada di Pesawaran.

“Sudah dimulai untuk vaksinasi tahap tiga ini baik di fasilitas kesehatan kita, mulai dari puskesmas serta RSUD Pesawaran, syaratnya hanya membawa KTP saja kemudian yang bersangkutan telah lebih dari 6 bulan melaksanakan vaksinasi tahap dua,” ujarnya.

“Vaksinasi ketiga atau booster ini sifatnya untuk meningkatkan kekebalan imun masyarakat, maka dari itu kita mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi booster ini apabila mereka sudah memenuhi syarat,” kata dia.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Lamsel Agus Sartono Apresiasi Kinerja Panitia Pelaksana Pemilu Tingkat TPS Hingga PPK

Dirinya mengimbau, meskipun sudah mengikuti vaksinasi booster masyarakat Bumi Andan Jejama harus tetap meningkatkan kedisiplinan dalam mengikuti peraturan pemerintah setempat dengan menerapkan protokol kesehatan serta antusias dalam melakukan suntik vaksin.

“Kita minta seluruh elemen masyarakat untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam mencegah adanya berbagai virus covid yang masuk ke Pesawaran apalagi saat ini sudah masuk varian omicron di Indonesia, maka dari itu jaga kesehatan dan keselamatan dengan memperketat prokes dan untuk yang belum vaksin segera suntik vaksin sehingga herd immunity masyarakat juga terbentuk,” katanya. (Red)

Berita Populer

Investor Rusia Tertarik dan Berinvestasi di Kabupaten Pesawaran Lampung 

Lampung (HO) - Pemkab Pesawaran bersama Investor Rusia Alexander Karimov mengunjungi salah satu cold storage PT. Indomina Langgeng Sejahtera, milik penambak udang PT. Udang...
error: Content is protected !!