Bupati Pesawaran Keluarkan Surat Instruksi, PPKM Level 3, Satgas Covid-19 Waspada

 Editor: M.Ismail 
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesawaran, Kesuma Dewangsa

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengeluarkan surat intruksi Nomor 7 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan kriteria level 3 dan pengoptimalan posko penanganan Covid-19 ditingkat kecamatan dan desa untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama, Rabu (11/8/2021).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan instruksi Mendagri Nomor 32 tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2, level 1 dan intruksi Gubernur Lampung Nomor 15 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM level 3.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, pada intinya Kabupaten Pesawaran harus melaksanakan PPKM level 3 sesuai instruksi Mendagri dan intruksi Gubernur Lampung.

Baca Juga:  Guna Keselamatan Anggota, Kodim 0421/LS Gelar Apel Pemeriksaan kendaraan

“Walaupun Kabupaten Pesawaran masuk level 3, namun Kabupaten kita tetap masuk dalam zona merah,” kata dia.

Meski demikian, lanjutnya, untuk setiap Satgas Covid-19 ditingkat kecamatan hingga desa harus tetap waspada dan jangan sampai lengah.

“Walaupun dalam beberapa hari ini Kabupaten Pesawaran yang terkonfirmasi Covid-19 ini sudah mulai melandai, Dalam arti sudah mulai menurun, akan tetapi karena indikator dari pada penentuan tingkat zona merah itu banyak seperti tingkat kamatian, tempat tidur, jumlah yang terpapar dan lain sebagainya, Sehingga status kita masih masuk dalam zona merah,” jelasnya.

Dia menambahkan, maka untuk Satgas kecamatan hingga desa jika bisa mempertahankan dan selalu aktif, jangan kendor Insyaallah Kabupaten Pesawaran bisa turun ke zona orange.

Baca Juga:  KPU Pesawaran Gelar CAT Ratusan PPK

“Saya harap seluruh aparat TNI-Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat berkerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Andan Jejama ini,” ujarnya.

“Untuk pemerintah daerah, TNI-Polri, dan Satgas harus terus mengawasi masyarakat supaya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada,” timpalnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya untuk mendapatkan vaksin, dengan mengajukan kepada pemerintah pusat melalui pemerintah Provinsi Lampung.

“Insyaallah dengan adanya vaksinasi, status zona merah Kabupaten Pesawaran dapat menurun,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here