Terlindas Truck Tronton di Tanjung Bintang, Remaja Salip Motor Tewas

 Editor: M.Ismail 

Lamsel (HO) – Seorang remaja tewas kecelakaan di Jalan Ir Sutami, Lematang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (21/6/2021). Evan Apriliandi (15), warga Lematang, Tanjung Bintang, Lampung, tewas terlindas truck tronton.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Selatan Edwin W.D Putra mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat kendaraan Truk Tronton Hino BE 9788 BJ yang dikendarai Agus Supriyanto warga Bumi Merapi Way Kanan, berjalan dari arah Panjang menuju Lampung Timur berkecepatan sedang.

Setibanya di lokasi, truk tronton ini hendak menyalip kendaraan sepeda motor tanpa nomor polisi.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Secara bersamaan, dari arah yang berlawanan berjalan sepeda motor Yamaha Mio B 6852 WOP, yang dikendarai Evan Apriliandi (15) warga Lematang berkecepatan tinggi. Motor ini juga menyalip kendaraan sepeda motor tanpa nomor polisi di depannya,” kata AKP Edwin W.D Putra saat di konfirmasi melalui telpon seluler.

Dikarenakan jarak yang sudah dekat dan kedua kendaraan tidak dapat menghindar, sehingga mengakibatkan sepeda motor Yamaha Mio B 6852 WOP oleng ke jalur kanan jalan. Kemudian pengendara terjatuh dan tergusur masuk ke kolong Truk Tronton Hino hingga terlindas.

Baca Juga:  DPP LSM BANKI, Desak APH Panggil dan Periksa Kepala SMP Muhammadiyah 3 Balam

“Pengendara motor ini masuk ke kolong truk, lalu terlindas ban bagian depan hingga meninggal dunia. Korban sepeda motor alami patah tulang rusuk kiri, pendarahan dari mulut, hidung, telinga, lebam di mata, hingga luka lecet dibagian dahi,” ujar Edwin.

Selain kerugian korban jiwa, akibat peristiwa ini mengalami kerugian materiil mencapai Rp2 juta. Hingga kini polisi dan supir sudah diamankan ke Unit Lantas Bergen Polsek Tanjung Bintang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here