Jumat, Oktober 25, 2024

Dandim 0421/Lamsel Kunjungi Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Rangai Tri Tunggal

Lamsel (HO) – Guna membantu dan menjalankan kebijakan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro sampai dengan tingkat RT dan RW serta bertindak sebagai motivator dalam rangka memutus mata rantai covid-19.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat RT maupun RW guna mensosialisasikan kebijakan pemerintah dalam memberantas penyebaran virus covid-19 melalui PPKM skala mikro dan kita harus sama-sama peduli dengan penyebaran virus covid-19 ini,” ungkap Dandim 0421/Lamsel Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr (Han), saat melakukan kunjungan bersama jajaran Koramil 421-10/Katibung, di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung, Jum’at (11/6/2021.

Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, mengatakan Peraturan PPKM skala mikro tak bisa terlaksana kalau tidak dibantu peran aktif dari masyarakat dan bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada di wilayah untuk membantu Pemerintah Daerah di tingkat RT dan RW di Desa.

“Kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebanyak 1024 Anggota BPD Dikukuhkan Bupati Pesawaran

Apabila lanjutnya, ada permasalahan dalam pelaksanaan PPKM, misal belum tersedianya alat Rapid Test, Tenaga Kesehatan untuk melaksanakan Rapid dan lain-lain Kodim 0421/Lamsel dan jajaran siap untuk membantu memfasilitasi dengan dinas terkait.

“Yang bisa menjaga daerah kita aman dari covid-19, ya kita sendiri dengan selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Kemudian katanya, untuk Babinsa supaya menekankan kepada ketua RT dan Kadus jika ada warga yang baru pulang dari luar kota segera di informasikan kepada Ka UPT Puskesmas utk dilakukan Rapit Test.

“Saya minta tolong kepada Kepala Desa agar menyiapkan tempat isolasi mandiri di desanya masing-masing, guna mengantisipasi warga kita yg terpapar covid-19,” ujarnya.

Begitu juga disampaikan Camat Katibung Hendra Jaya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim, Danramil dan Babinsa telah hadir di desa dia juga menekankan kepada aparat desa untuk lebih peduli lagi dalam penanganan covid-19.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

“Perhatikan pusat keramaian yang ada di daerah kita terutama tempat wisata lebih diperhatikan lagi, Lakukan protokol kesehatan di setiap pusat keramaian dan tempat wisata dan upayakan dalam melakukan pencegahan covid-19 dilakukan dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Diketahui hadir dalam kunjungan tersebut selain Dandim 0421/Lamsel (Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho, S.Sos.,M.Tr (Han), hadir juga Kapten Inf Tarekat (Pasi Ops Kodim 0421/Lamsel), Kapten Inf Sugeng P (Danramil 421-10/Katibung), Letda Inf Tatang S (Danunit Intel Kodim 0421/Lamsel), Kapolsek Katibung diwakili Bhabinkamtibmas (Aiptu Deny), Camat Katibung (Hendra Jaya), Kades Rangai Tri Tunggal (Sofyan), Sekdes Rangai Tri Tunggal (Sahidi), Ka UPT Puskesmas Rawat Inap Pardasuka (Waluyo), Aparatur Desa Rangai Tri Tunggal.

Pukul 10.50 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dilanjutkan penyemprotan disinfektan di tempat isolasi mandiri warga yg terpapar covid-19 Dusun Sukamaju Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung. (Red)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...