Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Beruang Hitam Yonif 9 Laksanakan Latihan Menembak

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II TA.2021, Prajurit Beruang Hutam “Yonif 9 Mar” Brigif 4 Mar/BS kembali melaksanakan latihan menembak senapan serbu jenis SS1 Marine. Latihan ini diikuti oleh seluruh prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Yonif 9 Mar bertempat di lapangan tembak senapan Kesatrian Beruang Hitam, Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran, Lampung. Kamis (10/06/2021).

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan personel dan material dilanjutkan pengarahan dari Pakorlat menembak senapan Lettu Mar Yogi Eka Lendra, S.Tr.Han. merangkap sebagai Pai Intel Yonif 9 Mar.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

Dalam arahannya Pakorlat menyampaikan bahwa latihan ini yang paling diutamakan adalah faktor keselamatan dan keamanan karena berhubungan langsung dengan amunisi tajam yang dapat berakibat fatal jika ada kesalahan sekecilpun dan ditekankan untuk disiplin lapangan dalam latihan.

Latihan menembak dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh prajurit Beruang Hitam demi menunjang tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla). menegaskan bahwa latihan menembak ini ditujukan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit Petarung Beruang Hitam dalam menjalankan tugas pokok sebagai pasukan pendarat.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Latihan ini juga untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan prajurit meskipun masih dalam Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai diharapkan prajurit jangan sampai terlena karena keadaan, melainkan tetap harus consisten memelihara kemahiran dasar dalam kemampuan menembaknya harus jago,” katanya.

“Karena pada hakekatnya sebagai pasukan pendarat matra laut akan selalu membina dan meningkatkan kemampuan individu demi tugas-tugas global mendatang yang semakin kompleks sesuai perkembangan jaman,” tambahnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here