Kamis, Juni 13, 2024

Bentuk ASN Professional, Kajati Lampung Berikan Pengarahan Pendidikan TAK

Lampung (HO) – Sebanyak 37 Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Kejaksaan Republik Indonesia golongan II di wilayah Kejaksaan Tinggi Lampung mendapat Pengarahan pendidikan Teknis Administrasi Kejaksaan (TAK), dari Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr Hefinur S.H., M.hum, didampingi Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Lampung Yulitaria, S.H., M.H. dan Kasubbag Kepegawaian pada Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Lampung, di Ballroom hotel Emersia Bandar Lampung, Kamis (27/5/2021).

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Dalam arahanya Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr Hefinur S.H., M.hum, mengatakan agar para peserta pelatihan dapat menjadi ASN yang mendunia dan sebagai abdi masyarakat, harus memiliki tiga hal.

“Yaitu, Knowlegde, Skill dan Etitude. Tiga hal ini harus dikembangkan dalam era globalisasi,” jelasnya.

Tujuan pelatihan tersebut lanjut Kajati, yaitu membentuk ASN yang professional, berkarakter, yang dibentuk sikap prilaku bela negara korupsi.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

“Dan nilai-nilai dasar ASN antara lain Akuntabilitas, Nasionalis, Etika Public, Komitmen Mutu, dan Anti korupsi,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, mengingat situasi dalam keadaan pandemi covid-19 pelatihan dilaksanakan menggunakan protokol Kesehatan yang ketat dengan menjaga jarak dan memakai masker dan Giat Pelatihan akan dilaksanakan selama 9 Hari, Kemudian dilanjutkan materi kelas secara virtual dari Bandiklat Kejaksaan Agug RI. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!