Kamis, Oktober 24, 2024

Satlantas Polres Pesawaran, Amankan Ibadah Waisak di Vihara Buddayana Nekat

Pesawaran (HO) – Guna menjamin keamanan dan kenyamaan beribadah menjadi salah satu tugas yang dilaksanakan oleh personel Kepolisian Resor Pesawaran.

Terkait hal itu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar operasi pengamangan ibadah hari raya Waisak di Vihara Buddayana, Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton (Nekat)

Kasat Lantas Polres Pesawaran, Iptu Amsar menyebut pengamaan itu dilakukan bekerjasama dengan sejumlah personel dari satuan lain guna menjamin rasa aman beribadah bagi umat budha yang sedang merayakan Waisak.

Baca Juga:  Semarak Santri, Cagub dan Cabup 02 Sholawat Bersama Ribuan Masyarakat

“Kita lakukan pengamanan di tempat ibadah untuk menjaga suasana kamtibmas agar kondusif, selain itu kita berikan imbauan protokol kesehatan juga untuk diterapkan agar upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat berjalan dengan baik,” ungkap Amsar, Rabu (26/5/2021).

Menurut dia, pelaksanaan hari besar keagamaan harus menjadi momentum lebih mengedepankan protokol kesehatan.

“Melalui perayaan keagamaan, masyarakat juga harus berperan aktif dalam membantu program pencegahan Pandemi Covid-19,” imbaunya.

Baca Juga:  Dedikasi dan Pengabdian, 10 Personel Kompi Markas Brigif 4 Mar/BS Naik Pangkat

Diketahui, selain menggelar pengamanan dan pengaturan lalulintas, operasi tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas pencak silat yang ada di lingkungan setempat. (Red)

Kasatlantas Polres Pesawaran saat melakukan pengamanan Vihara Budayana di Kecamatan Nekat

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!