Satlantas Polres Pesawaran, Amankan Ibadah Waisak di Vihara Buddayana Nekat

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna menjamin keamanan dan kenyamaan beribadah menjadi salah satu tugas yang dilaksanakan oleh personel Kepolisian Resor Pesawaran.

Terkait hal itu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar operasi pengamangan ibadah hari raya Waisak di Vihara Buddayana, Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton (Nekat)

Kasat Lantas Polres Pesawaran, Iptu Amsar menyebut pengamaan itu dilakukan bekerjasama dengan sejumlah personel dari satuan lain guna menjamin rasa aman beribadah bagi umat budha yang sedang merayakan Waisak.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

“Kita lakukan pengamanan di tempat ibadah untuk menjaga suasana kamtibmas agar kondusif, selain itu kita berikan imbauan protokol kesehatan juga untuk diterapkan agar upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat berjalan dengan baik,” ungkap Amsar, Rabu (26/5/2021).

Menurut dia, pelaksanaan hari besar keagamaan harus menjadi momentum lebih mengedepankan protokol kesehatan.

“Melalui perayaan keagamaan, masyarakat juga harus berperan aktif dalam membantu program pencegahan Pandemi Covid-19,” imbaunya.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Diketahui, selain menggelar pengamanan dan pengaturan lalulintas, operasi tersebut juga melibatkan sejumlah komunitas pencak silat yang ada di lingkungan setempat. (Red)

Kasatlantas Polres Pesawaran saat melakukan pengamanan Vihara Budayana di Kecamatan Nekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here