Kamis, Oktober 24, 2024

Sebanyak 34 Pjs Kades Pesawaran Dilantik Jumat, Pilkades Dimulai Senin

Pesawaran (HO) – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Pesawaran tahun ini akan dilaksanakan di 37 desa. lantaran masa jabatan kades telah habis, pemkab telah menyiapkan pejabat sementara (Pjs).

”Ini agar roda pemerintahan desa tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pesawaran M Zuriadi, Kamis (20/5/2021).

Menurut dia, dari 37 desa, 3 di antaranya telah diisi pjs kades. Sisanya, 34 orang dilantik Jumat (21/5/2021) di GSG Pemkab Pesawaran.

Baca Juga:  Bupati Bersama DPRD, Bahas Penyampaian KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025

Setelah itu, pada Senin (24/5/2021) PMD memulai tahapan pilkades. Mekanisme tetap sama, jika calon lebih dari 5 maka dilakukan tes untuk penjaringan. Tapi kalau kurang dari itu hanya perlu melengkapi berkas pencalonan.

Sebanyak 21 pjs kades yang akan dilantik berasal dari daerah Pesisir Pesawaran. Yakni Kecamatan Telukpandan, Padangcermin, Wayratai, Margapunduh, dan Punduhpidada.

Baca Juga:  Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Untuk Kecamatan Telukpandan ada empat pjs kades yang dilantik yakni Desa Batumenyan, Munca, Cilimus, dan Talangmulya.
Sedangkan Kecamatan Padangcermin di Desa Padangcermin, Gayau, Banjaran, Hanauberak, Khepongjaya, dan Trimulyo.

Untuk Kecamatan Wayratai di Desa Bunut, Bunutseberang, Pesawaran Indah dan Gunungrejo. Sementara Kecamatan Margapunduh di Desa Kampungbaru dan Pulaupahawang. Sedangkan, Kecamatan Punduh Pidada di Desa Pagarjaya dan Baturaja. (Rudi/Indra)

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!