Sebanyak 34 Pjs Kades Pesawaran Dilantik Jumat, Pilkades Dimulai Senin

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Pesawaran tahun ini akan dilaksanakan di 37 desa. lantaran masa jabatan kades telah habis, pemkab telah menyiapkan pejabat sementara (Pjs).

”Ini agar roda pemerintahan desa tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pesawaran M Zuriadi, Kamis (20/5/2021).

Menurut dia, dari 37 desa, 3 di antaranya telah diisi pjs kades. Sisanya, 34 orang dilantik Jumat (21/5/2021) di GSG Pemkab Pesawaran.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Tajur Resmi Laporkan Harpanji Mantan Ketua Bumdes di Kejari Pesawaran

Setelah itu, pada Senin (24/5/2021) PMD memulai tahapan pilkades. Mekanisme tetap sama, jika calon lebih dari 5 maka dilakukan tes untuk penjaringan. Tapi kalau kurang dari itu hanya perlu melengkapi berkas pencalonan.

Sebanyak 21 pjs kades yang akan dilantik berasal dari daerah Pesisir Pesawaran. Yakni Kecamatan Telukpandan, Padangcermin, Wayratai, Margapunduh, dan Punduhpidada.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Untuk Kecamatan Telukpandan ada empat pjs kades yang dilantik yakni Desa Batumenyan, Munca, Cilimus, dan Talangmulya.
Sedangkan Kecamatan Padangcermin di Desa Padangcermin, Gayau, Banjaran, Hanauberak, Khepongjaya, dan Trimulyo.

Untuk Kecamatan Wayratai di Desa Bunut, Bunutseberang, Pesawaran Indah dan Gunungrejo. Sementara Kecamatan Margapunduh di Desa Kampungbaru dan Pulaupahawang. Sedangkan, Kecamatan Punduh Pidada di Desa Pagarjaya dan Baturaja. (Rudi/Indra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here