Satu Prajurit TNI Gugur Akibat Serangan Brutal Teroris KKB

 Editor: M.Ismail 

Jakata (HO) – Teroris kelompok krimininal bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan penyerangan di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Akibat penyerangan brutal tersebut, 1 prajurit TNI gugur dan 1 anggota lainnya kritis. Korban tewas diketahui bernama Prada Ardi Yudi Ardiyanto Sedangkan korban terluka Praka Alif keduanya dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ.

“Aksi Penyerangan oleh OTK yang menyebabkan korban meninggal dunia a.n. Prada Ardi Yudi Ardiyanto (Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ) dan korban kritis a.n. Praka Alif (Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ) di Kali Brasa, Dekai,” tulis pesan yang dikutip dari Okezone, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombes M. Iqbal Alqudusy membenarkan Di Distrik Yahumiko, Telah terajdi  peristiwa penyerangan terhadap prajurit TNI di dekat Camp PT Pentagon Terang Asli, Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

“Benar,” kata Iqbal, Jakarta, Rabu (19/5/2021).

Akibat penyerangan brutal tersebut, 1 prajurit TNI gugur dan 1 anggota lainnya kritis. Korban gugur diketahui bernama Prada Ardi Yudi Ardiyanto Sedangkan korban terluka Praka Alif keduanya dari Satgas Pamrahwan Yonif PR 432/WSJ.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

Dari informasi yang dihimpun, kedua senjata milik korban penyerangan brutal itu juga dibawa lari oleh para pelaku. Aparat gabungan juga sudah melakukan penyisiran di lokasi.  (Net/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here