Yonif 9 Mar/Beruang Hitam Gelar Acara Bakti Sosial Bagikan Zakat Kepada Masyarakat

 Editor: dani 

Pesawaran (HO) – Batalyon Infanteri 9 Marinir/Beruang Hitam melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian bingkisan dan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu ditengah masa pandemi Covid-19 dan juga bertepatan dengan bulan puasa yang penuh berkah, Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran Lampung. Selasa (11/5/2021).

Bakti Sosial pembagian bingkisan dan zakat fitrah kepada masyarakat yang kurang mampu di sekitar dan warga binaan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam dimana sasarannya adalah para fakir miskin dan yatim piatu.

Baca Juga:  Majukan UMKM, HUT IKWI Nanda Indira Dendi Terima Award Perempuan Inspiratif

Diawali dengan penyiapan bahan sembako yang telah di siapkan oleh panitia di Masjid Baitul Mutaqin kurang lebih ada sekitar 400 zakat fitrah yang siap didistribusikan untuk masyarakat sekitar Kesatrian.

Menurut Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, kita sebagai prajurit TNI khususnya prajurit Korps Marinir memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Sebagai penanggung jawab dari kegiatan bakti sosial ini, Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Mar Bondan Wahyu Adi mengucapkan terima kasih terhadap prajuritnya yang sudah melakukan kegiatan mulia untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat dari penyebaran Covid-19 terutama di Bulan Ramadhan yang penuh keberkahan.

Baca Juga:  DPP LSM BANKI, Desak APH Panggil dan Periksa Kepala SMP Muhammadiyah 3 Balam

“Semoga kegiatan bakti Sosial ini bisa meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai bukti nyata bahwa Korps Marinir khusunya Prajurit Yonif 9 Mar/Beruang Hitam selalu ada dan hadir di tengah masyarakat tercinta,” pungkas Danyonif. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here