Jeritan Rakyat Indonesia…!!! Sebanyak Ratusan WNA Asal China Tiba Di Bandara Soetta

 Editor: M.Ismail 

Jakarta (HO) – Sebanyak 85 WNA asal China pada tanggal 4 Mei 2021 dikabarkan telah tiba di Bandara Soetta dengan menggunakan pesawat charter, Kemudian disusul 171 WNA pada hari Kamis 7 Mei 2021. Hal itu telah dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Imigrasi Arya Pradhana Angkara.

“Benar pada Selasa, 4 Mei 2021 Jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WNA Cina dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Arya saat dikonfirmasi sejumlah media, Kamis, (6/5/2021).

Ketua Bidang Kebijakan Publik PP KAMMI Abdussalam menilai kedatangan WNA saat ketatnya WNI keluar kota untuk mudik membuat nurani sebagai bangsa Indonesia menjadi sangat miris.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

“Bagaimana kita tidak kecewa dengan Pemerintah, ketika rakyat diperketat untuk bepergian, WNA asal china masuk dengan mudahnya,” ujar Salam dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Jum’at (7/5/2021).

Salam, sapaan akrabnya juga menyoroti kedatangan tenaga kerja asing asal China menimbulkan kecemburuan sosial ditengah meningkatnya angka pengangguran akibat pandemi covid-19.

“Kita sama-sama tahu ditengah pandemi covid-19 banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya, namun data yang ada justru menunjukkan jumlah tenaga kerja asing yang masuk ke Indonesia terus meningkat setiap bulannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Puncak HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Pesawaran Gelar Syukuran, Potong Tumpeng

“Nampaknya, Omnibus Law UU Cipta Kerja sudah memberikan manfaat bagi penciptaan lapangan kerja, namun bukan untuk kita sebagai anak bangsa, tapi untuk asing,” tambahnya.

Sebelumnya, Ekonom Senior Faisal Basri mencuit pada akun twitternya bahwa jumlah tenaga kerja yang masuk ke Indonesia terus meningkat.

“Selama maret 2021, pekerja asing asal China masuk sebanyak 2.513 orang lewat bandara Sam Ratulangi, naik lebih 2 kali lipat dibanding bulan sebelumnya sebanyak 1.027 orang,” tulis Faisal Basri di akun Twitternya, pada Jum’at (7/5/2021). (Fajar/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here