Usai Dilantik Jadi Anggota DPRD, Pujadi Ajak Lakukan Pengawasan

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Usai dilantik menjadi Anggota DPRD gantikan M. Nasir, Pujadi ajak seluruh masyarakat bersinergi melakukan pengawasan tingkat desa di seluruh Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut ia sampaikan usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pesawaran dalam rangka pengambilan sumpah/Janji peresmian pengangkatan pengganti antar waktu angoota DPRD Pesawaran masa jabatan 2019-2023 dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Ruang Sidang Paripurna DPRD setempat, Senin (12/4/2021).

“Kita harus sama-sama melakukan monitoring pengawasan terhadap pengelolalaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) di seluruh Desa yang ada di Bumi Andan Jejama ini,” ujar Pujadi.

Menurutnya, jika APBDes tersebut tidak diawasi, Aparat Desa terkait akan terjaring karena tidak mengelola dengan benar rencana keuangan tahunan yang sudah ditetapkan sesuai dengan peraturan desa.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Kalau kita biarkan tanpa kita bantu pengawasan nanti para Kepala Desa kita akan terjaring, makanya untuk mencegah hal tersebut kita lakukan monitorig,” katanya.

Ia juga menyampaikan kedepannya akan terus mengawal Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam melaksanakan pembangunan agar bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Utuk kedepannya, saya akan terus mengawal Pemkab Pesawaran untuk merealisasikan seluruh pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan pergantian antar waktu bagi anggota DPRD ini merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  Diduga Nistakan Agama, BAPERA Desak Polres Metro Jaksel Periksa Owner Holywings

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Junaidi selaku anggota dewan yang baru, semoga bisa segera menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” ujarnya.

“Dan untuk anggota DPRD yang diganti, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Ia pun berharap agar DPRD dan Stake Holder dapat bekerjasama dalam program pembangunan Kabupaten Pesawaran untuk mewujudkan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera.

“Mari kita bersama-sama membangun Pesawaran untuk mewujudkan masyarakat yang maju, makmur dan sejahtera,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here