Bina Sinergi Antar Media Bersama Satker Permasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Gelar Gathering

 Editor: M.Ismail 

Lampung (HO) – Sebagai wujud meningkatkan sinergi dengan pers sebagai salah satu stakeholder di bidang penyebaran informasi pada masyarakat dan satuan kerja pemasyarakatan, kantor wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar media Gathering, di Lapas Kelas I Bandar Lampung, Senin, (12/4/2021).

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Danan Purnomo S.H, M.Si mengatakan Kementrian Hukum dan Ham akan terus melakukan pembinaan dengan melibatkan aparat penegak hukum dan dia juga mengajak awak media agar bersinergi dalam mempromosikan resolusi pemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kinerja.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan sinergi dan kolaborasi antara jajaran pemasyarakatan dengan awak media dan stakeholder lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Banjir Order, Jadi Berkah Pengrajin Karangan Bunga

Dia melanjutkan pada Pada bulan ini akan melakukan peringatan hari pemasyarakatan pada tanggal 27 April untuk acara puncaknya.

“Saya selalu sampaikan kepada teman-teman agar selalu membina kerjasama yang baik dengan media masa, pers sebagai Mitra, untuk meningkatkan citra kinerja Kumham, baik cetak maupun elektronik dan media Online,” katanya.

“Dan saya atas nama Kanwil Hukum dan Ham, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa,” tambahnya.

Begitu juga dikatakan Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan Ham Lampung Faried Djunaidi, untuk saat jumlah narapidana ada sebanyak 8000 narapidana yang ada di Lapas dan Rutan yang ada di Provinsi Lampung dan ini sudah over kapasitas.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi, PTPN VII Unit Pagar Alam Terus Berinovasi

“Kemenkumham akan terus meningkatkan prestasi, mewujudkan pemasyarakatan yang bersih dan pelayanan yang baik bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Hal yang sama juga dijelaskan oleh Kepala UTP lapas Kelas 1 Bandar Lampung Maizar, Bc.IP.S.Sos.Msi, diri nya mohon doa dan saran maupun ide yang harus dilaksanakan mohon dukungan dari Pers agar tercapai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Jadi mudah-mudahan tidak ada lapas yang ada Lampung tidak ada yang namanya pungli,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here