Sekda Pringsewu Beri Pengarahan Dana Desa Di Sukoharjo

 Editor: M.Ismail 

Pringsewu (HO) – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. memberikan pengarahan pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 kepada para Kepala Pekon se Kecamatan Sukoharjo.

Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan kegiatan tersebut adalah dalam rangka pengelolaan dana desa yang lebih baik, sehingganya perlu diberikan pemahaman serta rambu-rambu sebelum dikelola.

“Dalam mengelola keuangan serta pembangunan, harus dilakukan perencanaan yang baik, pelaksanaan yang baik, dan pertanggungjawaban yang baik pula,” jelasnya, di Aula kantor camat setempat, Kamis (4/2/21).

Baca Juga:  Warga Pancasila Sambangi Kejari Lamsel Pertanyakan Laporan Dugaan Penyelewengan ADD

Dia menghimbau untuk mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Jika patuh, semoga akan merasa tenang dan nyaman dalam bekerja. Ini yang harus menjadi obsesi.

“Begitupun dalam membangun pekon atau desa. kalau perlu siapkan masterplan pembangunan desa, yang disusun dan dirumuskan bersama. Walaupun masterplan desa secara nasional belum ada, dan bahkan masterplan kecamatan juga belum pernah ada. Kalau ini bisa diwujudkan, tentunya bisa menjadi percontohan. Prinsipnya, kemaslahatan masyarakat harus menjadi prioritas,” katanya.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub SE, MM, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MP, Sekretaris Inspektorat H.Yanuar Haryanto, S.Sos., MM serta Plt Camat Sukoharjo Yuni Hartono. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here