Senin, Juni 24, 2024

Kembangkan Destinasi Wisata Bumi Andan Jejama Dinas Pariwisata Gandeng Travel Blogger

Pesawaran (HO) – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran berupaya memperkenalkan berbagai destinasi wisata yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Andan Jejama tersebut, hal itu dilakukan dengan menggandeng travel blogger Lampung dalam kerja sama promosi pariwisata melalui artikel informatif.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran, Elsafri Fahrizal, kepada media ini, Jum’at (22/1).

“Kami baru saja melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan salah satu website kelilinglampung.net. Penandatanganan itu dilakukan langsung oleh saya dan juga founder dari kelilinglampung.net itu sendiri pada Kamis kemarin (21/01), di Kantor Dinas Pariwisata Pesawaran,” kata Elsafri.

Dijelaskan olehnya, kolaborasi antara pemerintah dan juga travel blogger tersebut dapat menjadi langkah realistis untuk membangkitkan pariwisata Pesawaran di kondisi saat ini.

“Media digital memiliki efektivitas lebih tinggi untuk berpromosi. Apalagi blogger sangat personal dengan bahasanya sendiri,” ujar dia.

Saat ini, menurut Elsafri, adalah eranya media digital. Pesan yang disampaikan pun semakin personal. Termasuk pesan-pesan pariwisata. Untuk itu perlu adanya penyesuaian di website resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

“Wisatawan lokal bisa dibilang tidak pernah menggunakan travel planner dalam merencakanan perjalanannya. Mereka banyak terbantu dengan akses informasi yang langsung didapat dari berbagai travel blog,” tuturnya.

Lampung sendiri, menurut Elsafri, memiliki banyak penulis pariwisata potensial yang bisa diajak kolaborasi. Tidak menutup kemungkinan kedepannya bisa bekerjasama dengan lebih banyak travel blogger Lampung.

“Tentu saja, tujuan kerjasama ini untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran selain agar brand Kemilau Pesawaran semakin populer. Baik bagi traveler di Lampung dan luar Lampung,” sambungnya.

Sementara itu, founder kelilinglampung.net Yopie Pangkey mengatakan, pihaknya akan menyediakan konten berupa narasi pariwisata.

“Banyak hal menakjubkan yang bisa kita temui saat berwisata di Pesawaran. Banyak yang bisa kita ceritakan kepada netizen,” ujar Yopie.

“Pelancong akan menemukan keindahan alam laut, pulau, pantai, gunung, dan hutan. Pesawaran ini paket lengkap berwisata, blog dan akun instagram saya bisa menjadi besar karena konten-konten berisikan wisata Pesawaran. Sudah sepantasnya, sebagai timbal baliknya, saya berperan serta menyumbangkan tulisan untuk Pesawaran,” Lanjutnya.

Baca Juga:  Gebyar Lampung Maju di Sukoharjo, Ririn Ajak Ribuan Simpatisan Dukung Gubernur Nya Hanan Dan Bupati Nya Ririn

Dirinya juga berharap kerja sama “Rp. 0” ini bisa membangun semangat kawan-kawan blogger lain melakukan hal yang sama untuk kepentingan pariwisata Lampung. Khususnya untuk parwisata Pesawaran.

“Menjadi kebanggaan tersendiri kelilinglampung.net bisa berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Pesawaran. Saya membantu lewat narasi dan akun-akun media sosial saya. Otomatis eksposur, social value, dan media value blog saya ikut terangkat,” tutupnya.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Aris Apriadi menambahkan, kerja sama ini juga dalam rangka untuk mengoptimalkan kinerja pemasaran Pariwisata Pesawaran.

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi berbagai pihak yang ingin berkolaborasi. Kita bersama-sama membangkitkan kembali sektor pariwisata Pesawaran.” Aris Apriadi berharap.

“Kerjasama dengan kelilinglampung.net ini baru langkah awal dari target yang ingin kami capai tahun 2021 ini,” pungkasnya. (Ran/Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!