Susun Pembangunan, Bupati Pesawaran Gelar Konsultasi Publik

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran (HO) – Guna menyusun rencana kerja pembangunan daerah tahun 2022, pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran menggelar rapat konsultasi publik dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Pemkab setempat, Rabu (20/1/2021).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona K, ST dalam sambutan nya, dalam pelaksanaan Konsultasi Publik ini telah dibahas berbagai program dan kegiatan secara mendalam dengan memperhatikan arah kebijakan dan program prioritas pembangunan tahun 2022.

“Dalam diskusi dan pemaparan materi disampaikan arah kebijakan dan prioritas pembangunan tahun 2022, pemaparan kemampuan dan estimasi anggaran tahun 2022,” jelasnya.

Baca Juga:  Srikandi Dermawan Bantu Dua Warga Sakit dan Bagikan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Bupati menyampaikan, melalui pemaparan-pemaparan atau diskusi yang telah laksanakan pada Konsultasi Publik ini, tentunya banyak hal yang telah dibahas.

“Bahkan kami yakin bahwa tidak hanya terkait proses penyempurnaan Rancangan Awal RKPD tahun 2022, tetapi juga masukan-masukan yang berkembang dalam forum ini, baik dalam forum diskusi yang disediakan pada setiap pemaparan maupun hal-hal lain yang berkembang selama pelaksanaan diskusi,” katanya.

Pada forum ini, tambah bupati, telah dilakukan pembahasan yang difokuskan pada Rancangan Awal RKPD Tahun 2022, yang nantinya akan menjadi pedoman dalam penyusunan Renja RKPD serta penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Penetapan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD).

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama PA, Bupati Pesawaran: Wujud Nyata Pelayanan Pencari Keadilan

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh seluruh peserta selama mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik ini,” ujarnya.

“Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan selama ini dapat memberikan manfaat, khususnya dalam rangka pembangunan Daerah Pesawaran untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,” tutupnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here