Kamis, Juli 25, 2024

Cegah Flu Burung, Negara Prancis Akan Musnahkan Ratusan Ribu Unggas

Paris (HO) – Guna mencegah penyebaran Virus Flu Burung di wilayah barat daya, Kementerian Peternakan Negara Prancis berencana akan memusnahkan sekitar 600.000 unggas, Selasa (5/1/2021).

Prancis menjadi salah satu negara Eropa yang melaporkan jenis flu burung yang sangat menular akhir tahun lalu, yang menyebabkan pemusnahan massal unggas saat otoritas berusaha membatasi penularan virus dari burung liar ke hewan ternak.

Prancis telah melakukan pembantaian sekitar 200.000 unggas dan berencana memusnahkan 400.000 unggas lagi, kata pejabat kementerian.

Pemusnahan mencakup kawanan unggas di tempat terjadinya wabah, serta pemusnahan antisipasi di daerah sekitar.

Sejak 1 Januari Prancis mengonfirmasi 61 wabah virus H5N8, di mana 48 di antaranya terdapat di kawasan Landes barat daya, demikian informasi terbaru sebelumnya di situs kementerian terkait.

Landes merupakan bagian dari zona pembiakan bebek yang memasok industri pangan berbahan baku hati unggas.

Di kawasan lain, penyebaran virus tampaknya terkendali, kata kementerian.

Flu burung jenis H5N8 tidak diketahui mampu menginfeksi manusia. (Ant/Red)

Berita Populer

Ajak Media Turut Meriahkan Natar Fair 2024, Kapolsek Natar Sambangi Stand Formena

Lampung Selatan (HO) - Kapolsek Natar Polres Lampung Selatan Kompol Hendra Saputra, mengajak Media untuk turut berperan serta memeriahkan Natar Fair 2024,yang akan digelar...

Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI Pusat, Gantikan Hendry Ch Bangun

Jakarta (HO) - Rapat Pleno PWI Pusat yang mengundang Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Pengurus Harian, Ketua Komisi dan Direktur, menunjuk Ketua Bidang Organisasi PWI...
error: Content is protected !!