Sejahterakan Masyarakat, Pemerintah Pekon Sukananti Upayakan Pengembangan Bumdes

 Editor: M.Ismail 

Lambar (HO) – Badan usaha milik desa (Bumdes) Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat terbentuk 2016 silam.

Tetapi bumdes ini sempat pakum dan tidak berjalan pada saat pekon di jabat oleh peratin lama, sekarang  barulah  terbentuk kepengurusan yang baru yang mana menurut Alfi Yulizon Peratin Sukananti Sturuktur kepengurusan bumdes adalah Ketua Solikin, Sekertaris Febri dan Bendahara Jamsir.

Baca Juga:  Kapolres Pesawaran Ikuti HUT Bhayangkara Ke-76, Jokowi: Polri Hadir Tanpa Jeda Waktu, Demi Indonesia Damai

“Bumdes Pekon Sukananti di tahun 2020 telah menganggarkan dana sebesar Rp. 20.000.000 . Dana tersebut di gunakan untuk modal usaha saprodi di bidang pertanian dan seni ukir patung,” ungkapnya kemarin.

Menurut Alfi wacana Pekon Sukananti dengan kepengurusan Bumdes akan mengangkat pendapatan hasil pekon di bidang usaha kelompok tani dan seni ukir di karenakan hampir 80% masyarakat adalah petani dan sebagian mempunyai keahlian di Bidang Seni Ukir baik itu seni ukir dari kayu maupun bahan lain nya untuk oleh-oleh Khas Lampung barat.

Baca Juga:  Tepat Hari Bhayangkara Ke-76, 38 Anggota Polres Pesawaran Terima Naik Pangkat

“Harapan kami selaku Aparatur Pekon yang tentu nya di dukung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung barat agar Bumdes Pekon Sukananti bisa berkembang lebih maju serta dapat menghasilkan keuntungan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.   (Yana/Dir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here