Senin, Juni 24, 2024

Kelainan Jantung Dan Gagal Hati, Aisyah Bayi 4,5 Bulan Di Tanggamus Butuh Uluran Tangan

Tanggamus (HO) – Ananda Aisyah Rizkia, bayi 4,5 bulan butuh uluran tangan dermawan. Pasalnya putri ketiga pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti mengalami gagal jantung.

Ananda ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter dan dirujuk ke RS Umum Daerah Abdoel Muluk (RSUDAM) Bandar Lampung kemudian pihak RSUDAM menindaklanjuti ke RS Cipto Mangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Akan tetapi dengan keadaan ekonomi yang serba pas-pasan akhirnya keluarga tidak sanggup untuk menindaklanjutinya ke RSCM, sehingga saat ini sekujur tubuhnya sudah terlihat kekuning-kuningan.

Informasi tersebut, viral di jejaring group whatsapp jurnalis Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, dengan harapan menggugah hati para dermawan.

Baca Juga:  Kemenhan RI Kunjungi Pesawaran, Dendi Ramadhona: 50% Potensi Pertanian

“Apabila ada sekiranya saudara saudaraku yang berkelebihan rezeki dapat membantu keluarga tersebut silahkan datang kekediaman mereka,” tulis informasi yang diterima media ini, Rabu (25/11/20) malam.

Atas hal itu, kemudian dilakukan konfirmasi langsung terkait kebenaran informasi kepada Ilhamudin di kontrakannya yang berada di Jalan Pelita tepatnya Belakang Masjid Nurul Huda Lingkungan Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung.

Menurut Ilham sapaan akrabnya, bahwa putrinya mengalami kelainan sejak lahir. “Sejak lahir anak kami mengalami kelainan jantung dan sakit gagal hati,” kata Ilham.

Baca Juga:  Kapolda Cup III, Ribuan Peserta Ikuti Lomba Burung Kicau, Sambut HUT Bhayangkara Ke-78

Ilham mengaku bahwa, malam ini kondisi kesehatan anaknya menurun dan keluarganya tampak berkemas-kemas membawa Aisya ke RS Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM).

“Kondisi kesehatan anak kami Aisya menurun. Malam ini juga akan kami bawa ke RSUD-BM,” ujarnya.

Ilham menambahkan, bahwa untuk perawatan selama ini, putrinya telah tercover BPJS, namun untuk biaya operasi di RSCM tidak cukup hanya dengan BPJS.

“BPJS sudah ada, cuma untuk biaya operasi kesana kan enggak cukup cuma dengan BPJS,” tandasnya. (Halimi/Red)

Berita Populer

Meriahhh, Ratusan Papan Bunga Hiasi Konferkab VI PWI Pesawaran

Pesawaran (HO) - Ratusan papan bunga menghiasi lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran sejak Minggu 23 Juni 2024 menyambut Konferensi Kerja Kabupaten (Konferkab) VI...

TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

HO, PESAWARAN INSIDE - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberikan pelatihan ketahanan pangan mengenai budidaya rumput laut, Udang Vaname menggunakan Bioflok, jagung dan padi...
error: Content is protected !!