Implementasi Inpres Perbup, Polisi Gelar Penegakan Disiplin Prokes Dipasar Tradisional

 Editor: M.Ismail 

Pesawaran, (HO) – Jajaran Personel Polres Pesawaran Polda Lampung, secara serentak menggelar Operasi Yustisi penegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar-pasar Tradisional Modern yang berada diwilayah hukum masing-masing jajaran Polsek Polres Pesawaran, Kabupaten Pesawaran, Rabu (4/11/20).

Kegiatan dipimpin langsung oleh masing-masing Kapolsek diikuti oleh personel jajaran Polsek yang bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Presiden No. 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Pesawaran Nomor 26 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Tatanan Normal Baru.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke-77, Desa Durian Benahi Lapangan Upacara

“Dalam Operasi Yustisi hari ini, jajaran personel dimasing-masing Polsek melaksanakan penegakkan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar-pasar Tradisional Modern juga memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung pasar agar wajib menggunakan masker bila keluar rumah,” kata Vero.

Lebih lanjut, kata Vero menuturkan, tujuan Operasi Yustisi agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara teratur memakai masker demi mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga:  HUT IKWI Pesawaran Gelar Baksos dan Sosialisasi Cegah Stunting, Nanda Indira Dendi Ucapkan Apresiasi

“Harapan kita, ini bisa dipatuhi oleh masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga dalam mewujudkan situasi Kamtibmas menjelang Pilkada serentak Kabupaten Pesawaran tahun 2020 agar tetap kondusif.

“Dengan adanya kegiatan Operasi Yustisi diharapkan masyarakat dalam beraktivitas dikawasan pasar merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (rls/Ismail)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here