Kamis, Juni 13, 2024

Bersihkan Sampah Dalam Selokan, Kodam III/Siliwangi Apresiasi Serka Eri Krisyana

Jabar, (HO) – Serka Eri Krisyana Anggota Satgas Subsektor 15 Sektor 21 Satgas Citarum Harum, melakukan pembersihan sampah di selokan anak Sungai Cimande di Jalan Raya Parakanmuncang, Kabupaten Sumedang yang memenuhi selokan tersebut sempat mengakibatkan banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Aksi Serka Eri Krisyana dalam membersihkan sampah di selokan itu mendapat apresiasi dari Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih. Selain memperbaiki saluran air, Serka Eri Krisyana juga membuat lalu lintas menjadi lancar.

“Kemacetan di Jalan Raya Parakanmuncang yang diakibatkan meluapnya air dari anak Sungai Cimande, sudah dapat diatasi dan saat ini bisa dilalui oleh kendaraan yang sempat antri panjang,” kata Sri, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Dia menyebutkan, Serka Eri Krisyana dari anggota Subsektor 15 Citarum Harum dan enam orang dari anggota LSM Gober melakukan pembersihan setelah melaksanakan kegiatan patroli rutin.

Patroli rutin saat itu dilakukan Serka Eri Krisyana dari Desa Sukadana menuju Posko Subsektor 15 Sumedang di Dusun Taneuh Beureum, Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

“Saat di perjalanan, Serka Eri bersama enam orang dari Gober, melihat warga sedang melaksanakan pembersihan selokan, langsung turun dari kendaraannya,” kata Sri.

Baca Juga:  Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

“Dia ikut membantu untuk membersihkan sampai selesai, sampah pun dapat terangkat hingga kurang lebih 5 kwintal sampah yang menyumbat di selokan anak sungai cimande,” lanjut Kapendam Siliwangi.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya bagi warga di sekitaran daerah aliran sungai.

“Sungai bukanlah tempat sampah. Menjaga kebersihan adalah tugas bersama, paling tidak disiplin dimulai dari rumah masing-masing,” tukas Sri. (Net/red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!