Sabtu, Oktober 5, 2024

Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Lampung (HO) – Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar acara Janji Kepaniteraan Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan XX yang dihadiri sebanyak 85 mahasiswa.

Acara tersebut berlangsung khidmat di Ruper C Umitra, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting kampus, Sabtu (5/10/2024).

Acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Program Studi S1 Keperawatan dan Ners, Ns. Budi Antoro, S.Kep., M.Kep, yang menekankan pentingnya komitmen dan integritas dalam menjalani profesi keperawatan.

“Saya berharap para mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tantangan yang akan dihadapi dalam dunia keperawatan,” katanya.

Baca Juga:  Tunggul 'Wira Bhakti Andan Jejama' Resmi Jadi Identitas Polres Pesawaran
Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Begitu juga Wakil Dekan Fakultas Kesehatan, Ns. Tubagus Erwin Nurdiansyah, S.Kep., M.Kep, dalam sambutan nya menekankan pentingnya kolaborasi dan pengembangan profesionalisme di bidang keperawatan.

Hal yang sama juga di sampaikan Wakil Rektor I, Dr. dr. Endang Budiati, M.Kes, yang mewakili Rektor UMITRA, menegaskan dukungan penuh pihak universitas terhadap program ini.

“Saya mengajak semua mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya demi masa depan yang lebih cerah,” ujarnya.

Baca Juga:  Kejari Bandar Lampung Didesak Periksa Kepala SDN 1 Perumnas Way Halim

Di tengah acara, salah satu peserta, Rosalia Pertiwi, (20), menyatakan tekadnya untuk menjalani pendidikan profesi Ners dengan semangat.

“Saya siap untuk menjalani pendidikan profesi Ners sampai selesai,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan prosesi janji kepaniteraan, yang menandai komitmen mahasiswa untuk menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan bertanggung jawab. Diharapkan, dengan adanya program ini, lulusan UMITRA dapat berkontribusi secara signifikan dalam dunia keperawatan di Indonesia.  (Mira)

Berita Populer

Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Pesawaran (HO) - Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan Do'a Bersama sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Acara...

Dinkes Lakukan Pelayanan Kesehatan Serentak di Masjid 11 Kecamatan

Pesawaran (HO) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan di setiap masjid yang ada di Bumi Andan Jejama. Kepala Dinas Kesehatan...
error: Content is protected !!