Sabtu, Oktober 5, 2024

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Wujudkan Indonesia Emas

Pesawaran (HO)-  Pemerintah Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Acara berlangsung khidmat di Lapangan Pemkab Pesawaran pada Selasa, (1/10/2024).

Dalam pelaksanaan upacara, seluruh peserta mengenakan pakaian resmi sesuai dengan ketentuan. Inspektur upacara dan kepala perangkat daerah memakai pakaian sipil lengkap dan peci sedangkan peserta wanita mengenakan kebaya nasional. Para ASN tampil dengan seragam Korpri, sedangkan staf THLS mengenakan seragam hitam putih.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Wujudkan Indonesia Emas

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, IPDA Geya Surya Sendika menjabat sebagai Komandan Upacara dan Kapten CKE Agus Masguriyanto bertindak sebagai Perwira Upacara.

Baca Juga:  BPN Bersama Bupati Pesawaran Bagikan 75 Sertifikat di Desa Kekatang
Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024, Wujudkan Indonesia Emas

Upacara dimulai dengan masuknya komandan upacara ke lapangan, diikuti oleh salam kebangsaan kemudian penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dan laporan dari komandan upacara kepada inspektur.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan teks Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Pesawaran Sunyoto, serta pembacaan ikrar oleh ketua DPRD sementara Kabupaten Pesawaran Achmad Rico Julian.

Baca Juga:  Arman Asisten Tertunduk Legowo, Tak Dukung Aris-Supri Dipecat Dari Partai Golkar

Upacara diakhiri dengan menyanyikan Mars ABRI Andhika Bhayangkari dan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur sebagai tanda penutupan.

Di ketahui Kegiatan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pesawaran, Staf Ahli Bupati, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), ⁠Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Para Kepala Perangkat Daerah, ⁠Camat Gedong Tataan, Pejabat Administrator & Pengawas, Seluruh Aparatur Sipil Negara (PNS & P3K) dan staf Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS).  (Red)

Berita Populer

Sebanyak 85 Mahasiswa Ikuti Janji Kepaniteraan Pendidikan Profesi Ners UMITRA

Lampung (HO) - Fakultas Kesehatan Universitas Mitra Indonesia (UMITRA) menggelar acara Janji Kepaniteraan Program Pendidikan Profesi Ners Angkatan XX yang dihadiri sebanyak 85 mahasiswa. Acara...

Operasi Mantap Praja 2024, Polres Pesawaran Gelar Deklarasi Damai Pilkada Aman

Pesawaran (HO) - Polres Pesawaran Polda Lampung menggelar kegiatan Deklarasi Damai dan Do'a Bersama sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024. Acara...
error: Content is protected !!