Rabu, Juli 3, 2024

Nanda Indira Dendi Tegaskan Majelis Taklim Miliki Peran Strategis

Pesawaran (HO) – Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira bersilaturahmi dengan Pengurus Himpunan Majelis Taklim (HMT) tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat di Kecamatan Way Ratai, Sabtu (29/6/2024).

Ketua HMT Nanda mengatakan Majelis Taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis.

“Majelis Taklim merupakan wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan, membangun keakraban sesama jamaah dan sebagai wadah informasi dan kajian keagamaan serta kerjasama di kalangan umat,” ucapnya.

Baca Juga:  Tes Urine Cegah Narkoba, Seluruh Pegawai Kejati Lampung Hasil Negatif

Selain berperan dalam pembinaan keluarga, pemberdayaan ekonomi umat, pengembangan lingkungan yang sehat dan bersih, Majelis Taklim juga merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan.

Hal itu kata Nanda, merupakan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar jamaah majelis taklim, maka akan meningkatkan pula kekompakan seluruh anggota masyarakat.

Baca Juga:  Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran Serentak Tanam Seribu Pohon

“Sehingga akan terwujud persatuan diantara kita semua, yang akan menjadi modal utama bagi proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran, baik pembangunan Sosial Budaya, sarana  prasarana fisik, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nanda mengajak menyukseskannya pemilihan kepala daerah yang damai dan kondusif serta akan melahirkan pemimpin yang amanah dan berkontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang cerdas, maju dan sejahtera.  (Red)

Berita Populer

Pegawai Resah, Oknum BPN Kota Bandar Lampung Buat Aturan di Luar Aturan

Bandar Lampung (HO) - Arogan, oknum BPN ATR Kota Bandar Lampung yang bernama Ariyanto juga menjabat sebagai Kaur umum di duga membuat aturan di...

Tes Urine Cegah Narkoba, Seluruh Pegawai Kejati Lampung Hasil Negatif

Lampung (HO) - Seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung melaksanakan tes urine dalam rangka Pendisiplinan dan Pencegahan penggunaan Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya, Selasa...
error: Content is protected !!