Kamis, Oktober 24, 2024

Transisi Energi Terbarukan PLN Berhasil Bangun Perekonomian Nasional Ramah Lingkungan

Jakarta (HO) – Dalam Economic Forum 2023 PLN mendapatkan predikat Green Ratings terbaik di Indonesia pada sektor energi dan pertambangan atas upaya perseroan dalam melakukan transisi energi. Predikat tersebut diberikan oleh CNBC Indonesia Research kepada PLN.

Capain di sektor energi dan pertambangan dalam bentuk transisi energi ini merupakan sesuatu prestasi di tengah kondisi suhu bumi yang meresahkan.

Keberhasilan ini tentu saja membutuhkan kerja keras dan adaptif dari sthakholder PLN.

Selain optimalisasi ramah lingkungan dan transisi energi tapi PLN bisa membangun perekonomian nasional.

Grand design transisi energi yang berhasil dibangun dengan berbagai program pengawasan ini dapat terus majukan.

Baca Juga:  Pentingnya Jaminan Sosial, Ketua KSPSI Pringsewu Audensi Bersama BPJS Ketenagakerjaan 

Sehingga target net zero emission pada tahun 2060. Hal ini dibuktikan lewat peta jalan (roadmap) pensiun dini pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) hingga 3,5 Gigawatt (GW) yang telah diluncurkan.

Program dan capain PLN tersebut merupakan bukti komitmen PLN dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan energi bersih.

Menyambut pernyataan Ibu Menteri Keuangan di kanal berita terkait Transisi Energi, apabila gagal PLN yang salah dan sebaliknnya apabila sukses PLN yang berperan.

Baca Juga:  Daftar KPU Calon Bupati, Aries Sandi Diduga Gunakan Ijazah Bodong

Pernyataan ini bagaikan spirit dan energi baru untuk kerja maksimal PLN untuk mewujudkan Transisi Energi baru terbarukan, dalam kondisi Negara Dunia yang sedang mewujudkan NZE, Indonesia hadir menjadi pioner untuk mewujudkan dan Mengkampanyekan Energi Berbasis Nol Emisi.

Negara dan Seluruh Stake Holder khususnya Pihak Swasta Harus Maksimal Membantu PLN dalam Mewujudkan Renewable Energy, dengan memperkuat SDM dan Pendanaan.

ASA Indonesia meyakini PLN Mampu mewujudkan Transisi Energi, bahkan bukan cuma itu, PLN dapat mendorong peningkatan perekonomian Nasional.

Achmed S Anwar
Dir. Eksekutif ASA Indonesia

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!