Kamis, Oktober 24, 2024

Indah Febriyani Asal Pesawaran, Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Piala Pangdam II Sriwijaya

Pesawaran (HO) – Kabar membanggakan datang dari salah satu atlet karate (Karateka) asal Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Ia adalah Indah Febriyani, gadis kelahiran Tanjungkarang, 7 Februari 2004 itu berhasil menyabet medali emas pada Open Turnament Karate Piala Pangdam II Sriwijaya, Sumatera Selatan pada 21-24 Oktober 2024.

Indah yang kini tengah menempuh pendidikan di Jurusan Pendidikan Jasmani (Penjas) FKIP Universitas Lampung itu, turun di Nomor Kata Perorangan Senior Putri.

Indah berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan Karateka asal Bangka Belitung dengan skor 4-1 dan bersaing dengan sekitar 3 ribu peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Kemenangannya berlanjut di babak final saat bertemu atlet karate asal Lahat, Sumatera Selatan dengan mengulang catatan skor yang sama, yakni 4-1.

Dengan pencapaian yang diraihnya ini, Indah mengaku bersyukur. Dirinya meyakini bahwa medali emas ini merupakan buah dari hasil latihan dan kerja keras yang ia lakukan secara konsisten.

Baca Juga:  Sebanyak 36 Anggota Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Pesawaran Dikukuhkan

“Saya memang selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kejuaraan ini. Pada saatnya latihan tidak pernah bolong-bolong, sampai akhirnya saya bisa dapat medali emas di turnament ini,” kata mahasiswi semester 5 tersebut, Kamis (24/10/2024).

Ketertarikan Indah pada dunia bela diri memang tidak serta merta. Ia mengaku sudah mengikuti bela diri karate sejak duduk di bangku kelas 3 SD lewat kegiatan ekstrakulikular.

Alasan Indah memilih olahraga bela diri karate tak lain adalah untuk melindungi diri dari tindak kejahatan yang bisa mengancamnya kapan saja. Indah menganggap bela diri sangat penting untuk dikuasai setiap orang, tak terkecuali perempuan yang dianggap rentan menjadi korban kejahatan.

“Penting bagi kita semua perempuan untuk menguasai bela diri karate karena selain untuk prestasi, poin utamanya adalah untuk menghindari hal-hal jahat yang bisa datang di mana saja dan kapan saja,” ujar Indah.

Baca Juga:  Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Hobinya itu pun berlanjut hingga jenjang perkuliahan. Alhasil berbagai penghargaan bergengsi berhasil diraihnya. Beberapa diantaranya yaitu Medali Emas Fornas Jabar 2023, Medali Perak Piala PB Forki Bandung, Jabar 2021, dan Perunggu Internasional Renzo Open 2022 di Ciracas Jakarta.

Mengukir prestasi sejak usia muda merupakan pencapaian yang sangat membanggakan. Oleh karenanya, Indah turut berpesan kepada para generasi muda untuk mengenal setiap potensi diri yang dimiliki. Selain itu, mengisi waktu luang dengan berbagai kegiatan positif menurutnya juga penting untuk menunjang karir serta menemukan jati diri.

“Kepada semua pihak yang telah terlibat dan berjasa saya ucapkan banyak terima kasih. Kepada pemerintah saya berharap bisa diperbanyak lagi event-event kejuaraan seperti ini. Semoga ke depannya lebih banyak waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan sebelumnya dan menjadi atlet yang lebih baik lagi,” tutupnya.  (Red)

Berita Populer

Dinas PLH Pesawaran Tekankan Pentingnya Pemahaman Mekanisme Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum

Pesawaran (HO) - Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PLH) Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum di Kabupaten Pesawaran tahun...

Polresta Bandar Lampung Tangkap Pelaku Dugaan Asusila Terhadap Anak

Lampung (HO) - Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan pelaku dugaan tindak asusila terhadap anak di bawah umur di kawasan Panjang, Bandar Lampung. Peristiwa tersebut dilaporkan...
error: Content is protected !!