Rabu, Juli 3, 2024

Bina Desa Juara 1, Aipda Anderson ViktorI Raih Penghargaan Dari Kapolres

Pesawaran (HO) – Sukses dalam membina desa, Aipda Anderson Viktori mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pesawaran Polda Lampung AKBP Maya H. Hitijahubessi,S.H., S.I.K., M.M, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 di lapangan mapolres setempat, Senin (1/7/2024).

Kapolres Pesawaran AKBP Maya H. Hitijahubessi, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja dan desa Bagelen Polsek Gedong Tataan Aipda Anderson Viktori setelah menerima penghargaan menjelaskan, lomba Siskamling dilakukan untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling di wilayah Kabupaten Pesawaran. Karena budaya siskamling ini dinilai cukup efektif dalam meningkatkan keamanan lingkungan di desa-desa.

Baca Juga:  Tumbuhkan Jiwa Bela Negara, Bupati Pesawaran Ajak Teladani Pahlawan Perjuangan

“Alhamdulillah untuk Lomba Siskamling tingkat Polres Pesawaran Juara 1, diraih Desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan dan Juara 2 diraih Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan,” terangnya.

Dikatakan nya Penilaian Siskamling dan aktivitas pos kamling dilakukan petugas kepolisian dari Polres Pesawaran dengan tetap mengedepankan aktivitas dan peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” tambahnya.

“Juara Lomba Siskamling mendapat penghargaan dan beberapa peralatan siskamling serta uang pembinaan saat upacara Peringatan Hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2024,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran Serentak Tanam Seribu Pohon

Aipda Anderson Viktori mengungkapkan lomba Siskamling ini juga sebagai upaya menggiatkan kembali pos kamling yang saat ini mulai ditinggalkan masyarakat,” kata Aipda Anderson Viktori.

“Dalam lomba siskamling tersebut petugas dari Kepolisian memberi penilaian langsung di lokasi pos kamling yang telah terdata. Adapun kriteria pemantauan atau penilaian Satkamling berpedoman pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 (Pam Swakarsa) yang terdiri dari aspek SDM, Sarpras, Opsnal Satkamling, dukungan masyarakat dan Binsatkamling,” pungkasnya.   (Red)

Berita Populer

Tes Urine Cegah Narkoba, Seluruh Pegawai Kejati Lampung Hasil Negatif

Lampung (HO) - Seluruh pegawai dilingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung melaksanakan tes urine dalam rangka Pendisiplinan dan Pencegahan penggunaan Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya, Selasa...

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Buat Mihrab Masjid

Kalimantan Selatan (HO) - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, tergabung dalam program pembinaan kemandirian pembuatan mebel pada Seksi Kegiatan...
error: Content is protected !!