Rabu, Juli 3, 2024

Nanda Indira Dendi Tegaskan Majelis Taklim Miliki Peran Strategis

Pesawaran (HO) – Ketua Himpunan Majelis Taklim (HMT) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira bersilaturahmi dengan Pengurus Himpunan Majelis Taklim (HMT) tingkat kecamatan dan desa serta masyarakat di Kecamatan Way Ratai, Sabtu (29/6/2024).

Ketua HMT Nanda mengatakan Majelis Taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis.

“Majelis Taklim merupakan wadah untuk menyampaikan pesan keagamaan, tukar menukar pikiran dan berbagi pengalaman dalam masalah keagamaan, membangun keakraban sesama jamaah dan sebagai wadah informasi dan kajian keagamaan serta kerjasama di kalangan umat,” ucapnya.

Baca Juga:  Tanam Pohon Serentak Hijaukan Negeri, Polres Pesawaran Sebar 1000 Bibit

Selain berperan dalam pembinaan keluarga, pemberdayaan ekonomi umat, pengembangan lingkungan yang sehat dan bersih, Majelis Taklim juga merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan.

Hal itu kata Nanda, merupakan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

Ia menambahkan, dengan meningkatnya tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar jamaah majelis taklim, maka akan meningkatkan pula kekompakan seluruh anggota masyarakat.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemitraan, PWI Lampung Terima Kunjungan Rektor UTB

“Sehingga akan terwujud persatuan diantara kita semua, yang akan menjadi modal utama bagi proses pembangunan di Kabupaten Pesawaran, baik pembangunan Sosial Budaya, sarana  prasarana fisik, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nanda mengajak menyukseskannya pemilihan kepala daerah yang damai dan kondusif serta akan melahirkan pemimpin yang amanah dan berkontribusi positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang cerdas, maju dan sejahtera.  (Red)

Berita Populer

Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Buat Mihrab Masjid

Kalimantan Selatan (HO) - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, tergabung dalam program pembinaan kemandirian pembuatan mebel pada Seksi Kegiatan...

Ditangkap, Sempat Melarikan Diri, Kejagung Berhasil Kerangkeng Buronan

Jakarta (HO) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung berhasil mengamankan DPO tindak pidana korupsi asal Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, dengan Identitas Terpidana yang diamankan, yaitu...
error: Content is protected !!