Minggu, Juni 30, 2024

Tanam Pohon Serentak Hijaukan Negeri, Polres Pesawaran Sebar 1000 Bibit

Pesawaran (HO) – Polres Pesawaran Polda Lampung melaksanakan penanaman bibit pohon dalam rangka Polri Lestarikan Negeri “Penghijauan Sejak Dini”. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M, dan penanaman pohon ini juga serentak dilakukan jajaran Polri seluruh Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Labuan Bajo melalui Zoom Meeting.

Sebanyak 1000 bibit pohon telah disebarkan ke seluruh Polsek di jajaran Polres Pesawaran yakni Polsek Gedong Tataan, Polsek Kedondong, Polsek Tegineneng, dan Polsek Padang Cermin. Secara simbolis Kapolres Pesawaran di dampingi Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., dan juga PJU Polres Pesawaran serta dari Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan melakukan penanaman di Halaman Masjid An-Nabawi Polres Pesawaran. Kamis, (27/6/2024) pagi.

“Tinggal menghitung hari kita akan memasuki 1 juli merayakan hari bhayangkara ke 78 tahun 2024, dalam hal ini kami mengikuti program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu menanam pohon secara serentak dengan maksud dan tujuan penghijauan kembali dan peremajaan kembali hutan-hutan dan juga pohon-pohon supaya ada kandungan air yang tersedia dalam rangka untuk mencegah adanya bencana alam,” terang Kapolres.

Baca Juga:  TNI AL Berikan Pelatihan Ketahanan Pangan di wilayah Lanal Lampung

Dalam kesempatannya, Kapolres juga mengucapkan banyak terimakasih Kepada Kepala Dinas instansi terkait atas Kebersamaan untuk menciptakan Kepedulian dalam melestarikan lingkungan.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terimakasih atas kehadiran dari kepala dinas terkait yaitu kadis pertanian, perkebunan, dan kehutanan kita bersama-sama peduli lingkungan dan kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap peduli dengan lingkungannya, jangan menebang pohon sembarangan dan cintailah lingkungan anda,” kata Kapolres.

Dalam penanaman pohon ini, Kapolres Pesawaran juga mengajak kita semua untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Hal ini sejalan dengan program “Penghijauan Sejak Dini” yang menjadi komitmen Polri dalam menghadapi perubahan iklim dan kerusakan lingkungan.

“Penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kelangsungan bumi untuk generasi bangsa mendatang nantinya,” ujarnya.

“Dengan penanaman pohon secara massal ini, diharapkan dapat terwujudnya lingkungan yang hijau, sehat, dan lestari untuk generasi Indonesia,” harapnya.

Baca Juga:  Bupati Dendi Ramadhona Apresiasi PWI Pesawaran, Berikan Kontrol Sosial Pembangunan

AKBP Maya menambahkan, Polri Khususnya Polres Pesawaran terus berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta.

” Dukungan dan partisipasi dari masyarakat sangat penting dalam mewujudkan tujuan bersama untuk menjaga bumi yang kita tinggali. Mari kita jaga alam demi masa depan yang lebih baik,” pungkas Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan Waka Polres Pesawaran (Kompol Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P., M.H.), PJU Polres Pesawaran, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Pesawaran (Sam Herman), Plt. Kadis Perkebunan Dan Peternakan Kab. Pesawaran (Dedi Novriansyah), Kasi KA SDAE dan Pemberdayaan Masyarakat KPH Pesawaran (Mus’ab Cholidin, S.P), Kabag SDA Kab. Pesawaran (Al-Cholid, S.H., M.M.), Kabid Pertanian Dinas Pertanian Kab. Pesawaran (Dimiyati), Bagian SDA Sekretariat Kab. Pesawaran (Subli, S.H., M.M.), Kabid Penyuluhan dan Pemasaran Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab. Pesawaran (Eka Juniarti), Kanit Polhut Pesawaran (Johansyah).   (Red)

Berita Populer

Gebyar Lampung Maju di Brabasan, Hanan A Rozak Komitmen Wujudkan Lampung Dan Mesuji Modern, Aman, Jinawi, Unggul

Mesuji (HO) - Panggung hiburan untuk masyarakat berupa Konser musik gratis yang bertajuk "Gebyar Lampung Maju" kembali dilaksanakan oleh tim kerja Sahabat Hanan A....

Ibu-Ibu Kecamatan Punduh Pidada Bersama Nanda dan Relawan Pesona, Gelar Senam Cakep 

Pesawaran (HO) - Relawan Persatuan Sobat Nanda (Pesona) Pesawaran melakukan senam CAKEP bersama Nanda Indira di Lapangan Desa Bangun Rejo, Kecamatan Punduh Pedada kabupaten...
error: Content is protected !!