Jumat, Oktober 25, 2024

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pesawaran Pimpin Giat Bhakti Religi Rumah Ibadah

Pesawaran (HO) – Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung melaksanakan Bhakti Religi di sejumlah Tempat Ibadah yang berada di wilayah hukum polres setempat, Jum’at (21/6/2024) Pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M dengan melibatkan personel sejumlah 134 (Seratus Tiga Puluh Empat) personel gabungan Polres dan Polsek Gedong tataan.

Dikatakan Kapolres, Bakti Religi kali ini menyasar ke 4 (Empat) lokasi tempat ibadah mulai dari Masjid, ⁠Gereja, Pure dan Vihara yang berada di Desa Ponco Kresno Kecamatan Negeri Katon.

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pesawaran Pimpin Giat Bhakti Religi Rumah Ibadah

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2024, jadi personel dikerahkan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah dan halaman sekitarnya,” terang nya.

Baca Juga:  Resmi, Gabungan LSM, Ormas dan FMPB Laporkan Dugaan Pelanggaran Penetapan Cabup

Selain kegiatan pembersihan, lanjut Kapolres, juga menyalurkan bantuan berupa pemberian alat-alat kebersihan untuk setiap tempat yang disasar.

Kapolres menambahkan, tujuan kegiatan Bakti Religi ini  menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama hingga masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi.

“Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin,” ucapnya.

AKBP Maya menambahkan, moment semacam ini juga dapat memupuk semangat kerukunan antar umat beragama, memperdalam komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, hingga meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

Baca Juga:  Residivis Begal Ngaku Intel Korem, Peras Warga Berujung di Borgol

“Tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta Polri selalu di cintai oleh masyarakat,” pungkas nya.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti religi yakni Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., Kabag SDM KOMPOL M. Joni, S.H, M.M, Kabag Ops AKP Edy Saputro, S.I.K.,M.H., Kasat Lantas AKP Martoyo, S.I.P., M.H. dan Personil gabungan Polres Pesawaran.   (Red)

Berita Populer

Rawan Kecelakaan Paguyuban Trans Peduli Ganti Lampu Penerangan Sebanyak 8 Titik

Lampung Selatan (HO) - Demi kepentingan bersama masyarakat paguyuban Trans peduli Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung melakukan pergantian lampu...

Dana Desa Pekon Sukoharum Tahap 3 Anggaran 2023 dan 2024. Diduga Jadi Ajang Korupsi

Pringsewu (HO) - Pemerintah Pekon Sukoharum Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung diduga simpankan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap 3 dan...