Rabu, Oktober 23, 2024

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pesawaran Pimpin Giat Bhakti Religi Rumah Ibadah

Pesawaran (HO) – Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung melaksanakan Bhakti Religi di sejumlah Tempat Ibadah yang berada di wilayah hukum polres setempat, Jum’at (21/6/2024) Pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M dengan melibatkan personel sejumlah 134 (Seratus Tiga Puluh Empat) personel gabungan Polres dan Polsek Gedong tataan.

Dikatakan Kapolres, Bakti Religi kali ini menyasar ke 4 (Empat) lokasi tempat ibadah mulai dari Masjid, ⁠Gereja, Pure dan Vihara yang berada di Desa Ponco Kresno Kecamatan Negeri Katon.

HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Pesawaran Pimpin Giat Bhakti Religi Rumah Ibadah

“Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara 2024, jadi personel dikerahkan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat-tempat ibadah dan halaman sekitarnya,” terang nya.

Baca Juga:  Sebanyak 1024 Anggota BPD Dikukuhkan Bupati Pesawaran

Selain kegiatan pembersihan, lanjut Kapolres, juga menyalurkan bantuan berupa pemberian alat-alat kebersihan untuk setiap tempat yang disasar.

Kapolres menambahkan, tujuan kegiatan Bakti Religi ini  menunjukkan Polri tidak hanya bertugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Namun juga peduli terhadap kebersihan lingkungan dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh agama hingga masyarakat melalui kegiatan Bakti Religi.

“Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman terus terjalin,” ucapnya.

AKBP Maya menambahkan, moment semacam ini juga dapat memupuk semangat kerukunan antar umat beragama, memperdalam komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama, hingga meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjelang Hari Bhayangkara ke-78.

Baca Juga:  Sebanyak 36 Anggota Persatuan Insinyur Indonesia Cabang Pesawaran Dikukuhkan

“Tidak hanya sebagai perayaan Hari Bhayangkara, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta Polri selalu di cintai oleh masyarakat,” pungkas nya.

Turut hadir dalam kegiatan Bhakti religi yakni Wakapolres Pesawaran KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha, S.I.P, M.H., Kabag SDM KOMPOL M. Joni, S.H, M.M, Kabag Ops AKP Edy Saputro, S.I.K.,M.H., Kasat Lantas AKP Martoyo, S.I.P., M.H. dan Personil gabungan Polres Pesawaran.   (Red)

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!