Rabu, Juni 26, 2024

PKK Pekon Unggak Berikan Bantuan Kepada Keluarga Ishak Korban Bencana Kebakaran

Tanggamus (HO) – PKK Pekon Unggak Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada keluarga Ishak korban bencana kebakaran.

Dalam acara tersebut Ketua PKK Pekon Unggak Ledya Shofa menyerahkan bantuan berupa peralatan memasak dan barang pecah belah, seperti kompor gas, piring, mangkok, sendok, gayung, kenceng, teko, dll yang dibutuhkan untuk peralatan memasak karena ini kebutuhan urgen yg harus ada karena untuk memasak dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. karena mengingat semua peralatan tersebut hangus terbakar.

PKK Pekon Unggak Berikan Bantuan Kepada Keluarga Ishak Korban Bencana Kebakaran

“Kami hanya bisa memberikan barang-barang tersebut sesuai kemampuan anggaran dana desa yg diberikan oleh pemerintah pekon Unggak kepada PKK. saya berharap tahun depan anggaran PKK bisa ditambah lagi mengingat kebutuhan yg sangat banyak untuk keperluan ibu-ibu PKK,” terangnya kepada media Handalonline.com, Kamis (23/5/2024).

Kemudian, ia juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan, kabupaten maupun provinsi untuk dapat membantu korban kebakaran atau memberikan bantuan yg saat ini keluarga korban butuhkan, seperti pakaian, makanan siap saji dan peralatan lain yang sekiranya diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Kembali Terpilih, M. Ismail Pimpin PWI Pesawaran 
Kepala Pekon Unggak Kamilludin,

Ditempat terpisah, Kepala Pekon Unggak Kamilludin, mengatakan benar bahwa sebagian anggaran PKK diperuntukkan untuk korban kebakaran, karena ini merupakan kebutuhan mendesak yg harus diberikan.

“Oleh sebab itu, saya berkordinasi dengan ibu-ibu PKK untuk mendata apa saja yang dibutuhkan keluarga korban yg sifatnya mendesak, maka itulah yang PKK lakukan pada hari ini. Untuk kebutuhan yg sifatnya besar, seperti material rumah insya Allah akan kita anggarkan di APBP perubahan dana desa tahun 2024. Kepada korban mohon bersabar karena kami merencanakan kebutuhan tersebut sesuai kemampuan pemerintah pekon Unggak,” kata Kakon Kamilludin.

Tambahnya, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat Pekon Unggak untuk berhati-hati dalam memasak, pastikan api di tungku dan kompor gas sudah mati pada saat meninggalkan rumah begitu juga dengan peralatan listrik dan instalasi listrik harus diperhatikan. Pakailah kabel listrik dan peralatan standar PLN dan jangan main main dengan listrik karena hal ini sangat fatal akibatnya.

Baca Juga:  Bupati Dendi Ramadhona Apresiasi PWI Pesawaran, Berikan Kontrol Sosial Pembangunan

“Saya juga berharap kepada warga masyarakat pekon Unggak agar kita sama sama simpati dengan kejadian ini, selain kita berhati-hati dalam menggunakan kompor gas, listrik tapi kita juga harus memberikan bantuan secara pribadi sesuai kemampuan kita baik materi, material, tenaga maupun pikiran dalam rangka meningkatkan rasa toleransi terhadap sesama,” timpalnya.

Yang hadir dalam acara tersebut ketua PKK Pekon Unggak Ledya Shofa, A.md,Keb, wakil ketua PKK Sopiah, anggota PKK, Oktaviana, Nova Lia, Suci Anisa. (Anwar Sahadat)

Berita Populer

HUT Ke-17 Kabupaten Pesawaran, Diskominfotiksan Adakan Lomba Video Dengan Hadiah Jutaan

Pesawaran (HO) - Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pesawaran ke -17 Tahun 2024 pada 17 Juli mendatang, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian...

Ribuan Masyarakat Meriahkan Olahraga Bersama dan Jalan Sehat Polres Pesawaran, Peringati Hari Bhayangkara Ke-78

Pesawaran (HO) - Suasana keceriaan dan semangat memenuhi Lapangan apel Mapolres Pesawaran Polda Lampung, pagi tadi, Rabu (26/6/2024), saat Polres Pesawaran menggelar Jalan Sehat...
error: Content is protected !!