Kamis, Juni 13, 2024

Kakon Unggak Bagikan Beras Program Bansos Kepada Masyarakat Sebanyak 111 KPM

Tanggamus (HO) – Pemerintah Pekon Unggak Kecamatan Klumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung membagikan beras program bansos kepada masyarakat sebanyak 111 keluarga penerima manfaat (KPM) dibalai pekon setempat, Kamis (9/5/2024).

Kepala Pekon Unggak, Kamilludin Aziz menuturkan pihaknya telah membagikan beras kepada masyarakat sebanyak 111 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg beras.

“Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat mengurangi beban masyarakat dalam rangka untuk memberikan support, semangat bekerja masyarakat dan pekon selalu siap untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan harapan agar masyarakat bisa hidup sejahtera,” terangnya kepada Media Handalonline.com, Minggu (12/5/2024).

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung
Kakon Unggak Bagikan Beras Program Bansos Kepada Masyarakat Sebanyak 111 KPM

Kemudian, harapan dirinya kepada pemerintah pusat atau Kemensos agar KPMnya ditambah, pasalnya Pekon Unggak secara keseluruhan ada 223 KK dan berikan kepada yg benar-benar layak menerimanya.

“Karena selama ini, kami pemerintah pekon yang selalu disalahkan oleh masyarakat, padahal kami hanya menerima data dari pusat lalu menyalurkan hanya itu tugas kami, untuk perbaikan data melalui operator SIKS-NG selalu kami update tapi hasilnya yah masih seperti yg dulu,” ucap Kamilludin Aziz.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Tambahnya, untuk masyarakat mohon jangan menyalahkan aparat jika tidak dapat bantuan karena pihaknya hanya memfasilitasi yg menentukan adalah pemerintah pusat.

Kegiatan dihadiri oleh Suci Anisa kasi pelayanan, Ela Pebriani sebagai operator, seluruh Kadus dan ketua RT pemerintahan Pekon Unggak. (Anwar Sahadat)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!