Kamis, Juni 13, 2024

Utamakan Pelayanan Masyarakat, Kades Negeri Sakti Alokasikan Mobil Ambulance

Pesawaran (HO) – Guna kepentingan masyarakat banyak, Pemerintah Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung merealisasikan mobil layanan siaga ambulance desa menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap 1 Tahun Anggaran 2024.

Dijelaskan oleh Gema Sukma Jaya selaku Kepala Negeri Sakti dia membenarkan bahwa pihaknya sudah merealisasikan menggunakan anggaran dana desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2024 guna kepentingan masyarakat untuk membeli mobil jenis merk Suzuki APV yang dinamakan mobil layanan siaga.

“Ya alhamdulillah keinginan dari masyarakat yang mana ingin memiliki mobil ambulance desa tentunya sudah terwujud di tahun 2024 ini sudah kita realisasikan memanfaatkan dana desa Tahun Anggaran 2024,” kata Kades Negeri Sakti Gema Sukama Jaya kepada Handalonline.com Rabu malam (8/5/2024).

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD
Utamakan Pelayanan Masyarakat, Kades Negeri Sakti Alokasikan Mobil Ambulance

Kemudian Kiyai Jaya sapaan sehari-harinya  menjelaskan mobil tersebut nantinya akan beroperasi melayani masyarakat khususnya warga Desa Negeri Sakti.

 “Nantinya ambulance tersebut akan beroperasi untuk melayani masyarakat sesuai dengan namanya mobil layanan siaga bebas digunakan oleh masyarakat desa Negeri Sakti khususnya,” jelas nya.

Daripada itu dia juga menyampaikan mobil layanan siaga tersebut dapat digunakan oleh warga masyarakat yang memang membutuhkan baik yang ingin mengantarkan sanak saudara ke rumah sakit maupun layanan duka cita seperti untuk mengantarkan jenazah masyarakat.

Baca Juga:  Kejati Sumsel Kembali Tetapkan Satu Tersangka Kasus Korupsi Pengelolaan Jaringan

“Bila ada masyarakat yang ingin menggunakan mobil layanan siaga, pihak desa siap stand by melayani 24 jam,” terang Kiyai Jaya.

Selain itu dia juga mengungkapkan dengan adanya mobil ambulance desa mobil layanan siaga bilamana masyarakat nanti menggunakan agar sama-sama saling menjaga.

“Karena mobil ini milik kita bersama semoga dengan adanya mobil layanan siaga ini dapat meringankan beban dari pada warga masyarakat karena inilah bentuk kepedulian pemerintah desa terhadap masyarakat sebagai pelayan masyarakat dan pengabdian,” pungkas nya. (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!