Kamis, Juni 13, 2024

DPRD Kembali Gelar Paripurna Raperda Kabupaten Lampung Selatan

Lamsel (HO) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Lampung Selatan kembali menggelar Rapat Paripurna tentang Pengambilan Keputusan DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah ( RANPERDA ) Kabupaten Lampung Selatan Tentang Pajak Daerah dan Retrubusi Daerah.

Pada rapat paripurna bersama DPRD tersebut, di hadiri Forkopimda, Para Kepala SKPD/OPD, dan Camat se-Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Lampung Selatan, Agus Sartono A.Md dihadiri oleh Wakil II Agus Sutanto S.T Wakil III Amelia Nanda Sari S.H dan anggota DPRD Lampung Selatan yg hadir sebanyak 40 orang, dilaksanakan di ruang sidang gedung utama DPRD, Jumat, (15/2/2024).

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

Pada Pendapat Akhir Fraksi yang disampaikan masing-masing juru bicara 8 Fraksi yang ada di DPRD Lampung Selatan, seluruh Fraksi menyatakan menerima dan menyetujui Ranperda untuk di Tetapkan menjadi Perda.

Semua Fraksi DPRD Lampung Selatan melalui wakilnya di Bapemperda telah membahas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Selatan tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah bersama dengan pihak eksekutif yaitu Bagian Hukum Setdakab serta Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah dan OPD terkait sehingga telah dapat terbit produk hukum daerah menyesuaikan amanat Undang Undang Nomor 1 Tahun 2022 yg harus ditindak lanjuti berupa Peraturan Daerah dimana dalam penyusunannya telah memenuhi norma-norma hukum dan tersusun baik klausul materi, muatan yang diatur dalam Perda telah melewati tahapan pembentukan perda meliputi perencanaan, penyusunan, pembahasan, evaluasi dan fasilitasi rancangan perda, penetapan, penomoran, pengundangan dan autentikasi dan penyebarluasan
Sehingga sempurna secara sistematis dan dapat dilaksanakan dalam menunjang pembangunan, penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta harapan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) di Kabupaten Lampung Selatan. (Tuti)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!