Kamis, Juni 13, 2024

DPRD Kabupaten Lamsel Gelar Hearing Bersama BPKAD

Lamsel (HO) – Komisi I dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan hearing dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat guna memastikan kondisi keuangan daerah untuk menunjang program kegiatan pemerintah kabupaten setempat pada tahun 2024.

Hearing tersebut dilakukan di ruang Badan Anggaran (Bangar) DPRD Lamsel, pada Jumat (8/3/2024).

Pimpinan rapat, Edy Waluyo mengatakan tujuan hearing tersebut dilakukan agar DPRD dapat mengetahui sejauh mana kesiapan keuangan daerah dalam mendukung kegiatan pemerintahan pada tahun 2024 ini.

Baca Juga:  Desa Dantar Akan Jadi Puncak Gebyar Intervensi Stunting, Nanda: Posyandu Dilengkapi Antropometri

“Melalui hearing ini, kami mengetahui bahwa dana bagi hasil dari Pemerintah Provinsi tahun lalu, belum masuk ke rekening kas daerah. Oleh karenya, kami meminta agar hal tersebut dapat segera diselesaikan,” Kata Edy yang juga sebagai ketua Komisi II DPRD Lamsel.

Selain itu, politisi Partai Amanat Nasional ini menjelaskan, bahwa Pemerintah daerah juga berencana melakukan refocusing anggaran. Untuk itu, ia meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera mengatasi kendala-kendala yabg ada, agar tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan program kegiatan tahun 2024 baik yang ada di eksekutif maupun yang ada di legislatif.

Baca Juga:  Dinilai Info Sesat Beredar, Sekretaris MPAL Pesawaran: Baca Perda dan Perbup

“Agar semuanya lancar dan tidak ada kendala. Maka kami minta kepada BPKAD agar dapat bekerja lebih maksimal lagi, ”tegasnya. (Tuti)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!