Kamis, Juni 13, 2024

Anggota DPRD Lamsel Hadiri Musrenbang di Kecamatan Tanjung Sari

Kalianda (HO) – Anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel), Hamdani, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjung Sari dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025.

Kegiatan musrenbang itu di Lapangan Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Senin (19/2/2024).

Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengapresiasi Tanjung Sari yang berpotensi percontohan berskala nasional bidang peternakan, dengan memiliki 1.000 sapi.

“Dengan menggali potensi di desa, kita dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi ketahanan pangan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya,” kata Nanang.

Baca Juga:  Desa Dantar Akan Jadi Puncak Gebyar Intervensi Stunting, Nanda: Posyandu Dilengkapi Antropometri

Karena itu, lanjutnya, Musrenbang RKPD merupakan wadah efektif dalam menyatukan persepsi dan usulan pembangunan di daerah.

Karena melalui musrenbang menunjukkan komitmen dan kemauan Pemkab Lamsel memprioritaskan penting pembangunan infrastruktur.

“Ada pembangunan jalan produksi perkebunan, peternakan dan jalan usaha tani. Inilah pemerintah, selalu berusaha memberikan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Ia mengingatkan, usulan pembangunan tak hanya infrastruktur saja. Namun menurutnya, usulan prioritas harus mengutamakan asas manfaat.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

“Usulan-usulan ini, mudah-mudahan bisa kami realisasikan,” katanya.

Namun, kata Nanang, tak kalah penting ialah pembangunan sumber daya manusia.

“Apalah arti pembangunan infrastruktur tapi sumber daya manusia masih di bawah rata-rata,” ungkapnya. (Tuti)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!