Sabtu, Juni 15, 2024

Program Bansos, Pemerintah Pekon Unggak Bagikan Beras Kepada 111 KPM

Tanggamus (HO) – Melalui program Bantuan Sosial (Bansos), Pemerintah Pekon Unggak Kecamatan klumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung membagikan beras kepada 111 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibalai Pekon setempat.

Kepala Pekon Unggak Kamilludin Aziz, mengatakan pihaknya telah membagikan bantuan berupa beras masing-masing setiap KPM menerima seberat 10 kg kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan bantuan beras ini diperuntukkan untuk 111 KPM sejak bulan Januari sampai dengan Juni 2024. hari ini merupakan penyaluran bulan ke-2.

Baca Juga:  Pemdes Bandar Dalam Salurkan BLT DD Triwulan ll Kepada 66 KPM
Program Bansos, Pemerintah Pekon Unggak Bagikan Beras Kepada 111 KPM

“Insya Allah, bulan selanjutnya akan kami bagikan kembali setelah beras kami terima di kantor Pekon Unggak, bagi yang belum menerima jangan berkecil hati, karena kami hanya menerima data dan membagikan kepada warga. Kami tetap berupaya bagi yang belum menerima bansos mengajukan lewat aplikasi SIKS-NG,” terangnya kepada Media Handalonline.com, Senin (26/2/2024).

Selanjutnya, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat apalagi zaman sekarang semua bahan-bahan pokok yang melonjak mahal.

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu serta perekonomiannya yang sulit,” ujarnya.

Ia berharap, bagi masyarakat yang menerima bantuan beras tersebut harus pergunakan bantuan itu dengan sebaik mungkin jangan dijual ataupun untuk hal-hal yang tidak menguntungkan.

“Meskipun masyarakat sangat antusias yang berdatangan dan menunggu antrian namun kegiatan ini tetap berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif,” pungkasnya.(Anwar Sahadat)

Berita Populer

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Gelar Khitanan Massal Gratis

Pesawaran (HO) - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-78, Polres Pesawaran Polda Lampung, menggelar Khitan Massal Secara gratis di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran...

Plt Kajati Lampung I Gede Ngurah Sriada Lantik Asintel, Aswas dan Tiga Kajari

Lampung (HO) - Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung I GDE NGURAH SRIADA, S.H., M.H., melantik Pejabat Eselon III dalam Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. ...
error: Content is protected !!