Kamis, Juni 13, 2024

Gelar Musrenbang, Bupati Pesawaran Sebut Teluk Pandan Investasinya Bagi Investor

Pesawaran (HO) – Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Teluk Pandan, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyebutkan Kabupaten Bumi Andan Jejama, salah satunya Kecamatan Teluk Pandan menjadi Investasinya Bagi para Investor.

“Untuk itu, tahun 2024 ini kita kejar target dengan telah tersusunnya Rancangan awal RPJPD Kabupaten Pesawaran Tahun 2025-2045 adalah PESAWARAN MAJU BERKILAU,” ujar Bupati Dendi saat acara Musrenbang Kecamatan Teluk Pandan, di Pantai Mutun, Desa Sukajaya Lempasing, Senin (26/2/2024).

Bupati juga menyebutkan, hal tersebut merupakan manifestasi dari Kabupaten Pesawaran Maju, Berdaya Saing, Berkelanjutan dan Unggul.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI

“Dari berbagai program dan kegiatan telah diusulkan dan diperjuangkan bersama, namun tanpa didukung oleh peningkatan SDM daerah tersebut tentu akan menjadi penonton,” jelasnya.

Karena itu, lanjut Dendi, itu pentingnya peningkatkan SDM terutama menjaga ketahanan iklim terhadap jalan tetap terjaga dari kerusakan akibat muatan melebihi tonase.

“itu juga menjadi perhatian di daerah ini, sehingga setiap tahunnya tidak terfokus pada infrastruktur saja, tetapi lebih pada peningkatan SDM,” kata dia lagi.

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Disisi lain, sambung Dendi, Kecamatan Teluk Pandan saat ini menjadi kawasan investasi berbagai daerah daya tariknya investor satu diantaranya terbangunnya Hotel JW Marriot, belum lagi adanya investasi perumahan.

“Ya ini menjadi kawasan investasi yang akan terus tumbuh dan berkembang, selain wilayah Desa Sukajaya Lempasing, dan Desa Hurun, juga Desa Sidodadi dan Desa Batu Menyan. Itu yang harus dipersiapkan oleh para Kepala Desa,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!