Kamis, Juni 13, 2024

Dr. Bustami Zainudin Dilantik Sebagai Ketua IKA FKIP Unila Masa Bakti 2024-2028

handalonline.com, Bandar Lampung – Pengukuhan pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila untuk masa bakti 2024-2028, Dilaksanakan Di Gedung Aula K FKIP Universitas Lampung (Unila) pada Rabu, (31/01/24).

Kegiatan pengukuhan ini merupakan kelanjutan dari Musyawarah Besar (Mubes) IKA FKIP Unila yang digelar pada 1 Januari 2024. Keputusan Mubes mengangkat Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., sebagai Ketua IKA FKIP Unila sekaligus anggota DPD RI Provinsi Lampung.

Ketua IKA FKIP Unila Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., dalam sambutannya menyatakan komitmen pengurus untuk melanjutkan program-program dari kepengurusan sebelumnya.

“Kami bersama teman-teman pengurus akan terus berkomitmen melanjutkan program jangka pendek, menengah, dan panjang, dalam rangka membangun IKA FKIP Unila dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Baca Juga:  Proyek Jalan Pesibar, Pidsus Kejati Lampung Kembali Periksa Kepala BPKAD

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., Dekan FKIP Unila, menyambut baik pengukuhan pengurus IKA FKIP Unila. “Mulai hari ini, FKIP Unila bersama IKA FKIP Unila menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan. Keberadaan IKA FKIP Unila akan membantu mempromosikan FKIP Unila sebagai lembaga pendidikan yang tangguh dan unggul,” katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., yang menyampaikan kebanggaannya atas dedikasi dan kontribusi para alumni FKIP Unila. “Keberadaan Bapak, Ibu, merupakan bukti nyata kesuksesan dan kejayaan institusi ini,” ujarnya.

Sebagai bagian dari kegiatan pengukuhan, IKA FKIP Unila juga menggelar Simposium Pendidikan dengan tema “Lindungi Guru, Selamatkan Siswa”.

Baca Juga:  Dugaan Tipikor PDAM Way Khillau Terus Didalami Pidsus Kejati Lampung

Dr. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H., selaku Ketua IKA FKIP Unila, menjadi keynote speaker dalam simposium ini. Sementara itu, sebagai narasumber hadir Brigjen. Pol. Ahmad Ramadhan, Wakapolda Provinsi Lampung Dr. Aliansyah, S.H., M.H., Asisten Intelegen Kejaksaan Tinggi Lampung, dan Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si.

Simposium pendidikan ini diikuti lebih dari 1.400 peserta secara offline dan online, menjadi wadah berharga untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi terkini dalam dunia pendidikan.

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!