Kamis, Juni 13, 2024

Pemerintah Pekon Selapan Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Anggaran 2023

Pringsewu (HO) – Pemerintah Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung merealisasikan pembangunan infrastruktur yang signifikan menggunakan dana desa (DD) tahun 2023 sesuai keinginan untuk kesejahteraan masyarakat.

Demikian diutarakan oleh Kepala Pekon Selapan Maryono dia mengatakan pihaknya sudah merealisasikan kegiatan di tahun anggaran 2023 berdasarkan hasil musyawarah desa/pekon.

“Ya memanfaatkan dari pada dana desa kita sudah merealisasikan penggunaan di Dusun Cibulok yaitu pembangunan Drainase TPT ada juga gorong-gorong dan di Dusun Selapan tempel ada pembangunan rabat beton kemudian di Dusun Sinar Sari kita merealisasikan pembangunan rabat beton kemudian di Dusun selapan ada rehab rabat beton dan ada juga pembangunan jalan usaha tani yang berada di Dusun selapan tempel,” terang Kepala Pekon Maryono Kepada Handalonline.com Sabtu (31/12/2023).

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa
Pemerintah Pekon Selapan Realisasikan Pembangunan infrastruktur Anggaran 2023

Lebih lanjut dia mengatakan manfaat daripada pembangunan tersebut tentunya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat dan yang terpenting pembangunan tersebut sudah melalui tahap musyawarah dusun maupun musyawarah desa.

“Alhamdulillah pembangunan tersebut tentunya sudah dapat dirasakan oleh masyarakat yang mana masyarakat kita yang memang menggantungkan hidupnya di pertanian dengan ada pembangunan tersebut tentu nya semakin mudah untuk mengeluarkan hasil bumi,” kata nya.

Selain itu Maryono juga menyampaikan pekon nya yang terdiri dari 8 dusun yang mana di tahun anggaran 2023 mungkin belum tersentuh oleh pemerintah yang belum tercover oleh dana desa.

“Semoga di lain tahun nanti kita memprioritaskan tentu nya harus bersabar insya Allah ke depannya nanti akan pemerataan pembangunan yang ada di Pekon Selapan sesuai keinginan harapan masyarakat walaupun banyak kekurangan dari pemerintah pekon kami akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Kakon Maryono.

Baca Juga:  SDN 6 Teluk Pandan Gelar Pelepasan Dan Perpisahan siswa-siswi kelas VI
Kepala Pekon Selapan Maryono

Kemudian dia juga menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga bangunan yang sudah direalisasikan agar bangunan tersebut awet tidak mudah rusak.

“Harapan saya dengan adanya bangunan tersebut dapat bermanfaat oleh masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan saya selaku kepala Pekon juga berharap kedepan nya mari kita semakin menjaga kekompakan kebersamaan bergotong-royong serta memberi masukan dan saran pada kami selaku pemerintah pekon,” pungkas nya (Indra Jaya)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!