Kamis, Oktober 24, 2024

Bupati Lamsel Terkesan Lindungi Dugaan Korupsi, Inspektorat: Kami Nunggu Rekom

Lampung Selatan (HO) – Puluhan masyarakat Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung mempertanyakan kinerja Bupati Lampung Selatan karena terkesan melindungi dugaan Korupsi Dana Desa.

Pasalnya Inspektorat kabupaten setempat akan menindak lanjuti dugaan korupsi yang ada di Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung namun terkendala oleh belum adanya rekomendasi dari bupati setempat.

“Kami hanya menunggu perintah, Jadi intinya menunggu dulu apa kata bapak bupati,” ungkap Febri Hermanety selaku fungsional Madya Irban 5 Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan saat dikonfirmasi Media Handalonline.com melalui sambungan telepon seluler, Kamis (20/7/2023).

Febri membenarkan, masyarakat Desa Rangai Tri Tunggal datang ke Inspektorat menanyakan tindak lanjut dugaan korupsi yang ada di desa tersebut dan pihaknya sudah membentuk tim untuk turun kebawah, namun terkendala oleh belum adanya surat perintah Bupati Lampung Selatan.

Baca Juga:  Danbrigif 4 Marinir/BS Perkuat Sinergitas Menuju Lampung Berjaya, Gelar Olahraga Bersama

“Kami sudah membentuk tim untuk turun ke bawah namun kami belum mendapatkan surat perintah dari Bapak Bupati Nanang Ermanto,” sebutnya.

Salah satu masyarakat Desa Rangai Tri Tunggal Khoirudin mewakili puluhan masyarakat setempat, mengatakan sebelumnya masyarakat sudah melaporkan dugaan korupsi Dana Desa tahun anggaran 2018 sampai dengan 2023 tahap 1, yang dilakukan oleh mantan kepala desa setempat Sofyan ke pihak Kejaksaan Negeri.

“Dan Kejari sudah menindaklanjuti kemudian di limpahkan kepada Inspektorat untuk langkah selanjutnya, namun pihak Inspektorat belum bisa bergerak karena menunggu perintah Pak Bupati,” katanya.

Khoirudin menyampaikan ke mana lagi mereka harus meminta keadilan, karena laporan tersebut resmi dari masyarakat harusnya segera direspon karena murni ini keluhan dari masyarakat.

“Jadi kami benar-benar berharap kepada pihak-pihak terkait khususnya aparat penegak hukum maupun orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan Bapak Nanang Ermanto harus mengambil sikap tegas,” ucapnya.

Baca Juga:  Dedikasi dan Pengabdian, 10 Personel Kompi Markas Brigif 4 Mar/BS Naik Pangkat

“Agar gejolak yang terjadi di desa kami ini dapat terang benderang bukan malah saling tutup menutupi bisa dikatakan backup bagaimana indikasi korupsi di Lampung Selatan berkurang kalau seperti ini,” timpalnya.

Dia berharap kepada Bapak Nanang Ermanto selaku Bupati, tolonglah usut kasus dugaan korupsi ini sampai tuntas tunjukkanlah kepemimpinan yang benar, karena Bupati bisa duduk itu dipilih oleh masyarakat jadi jalan kan lah jalan yang lurus jangan membela yang salah.

“Sekali lagi saya katakan mewakili masyarakat desa bangun lah Bapak Bupati, kami rakyatmu di bawah menantimu sudah jelas pihak Inspektorat akan bekerja turun ke desa, tapi masih menunggu rekom atau surat perintah dari bapak bupati, tolong dengarkan keluhan dari masyarakat,” pungkas nya. (Indra Jaya)

Diberitakan sebelumnya dengan link: https://handalonline.com/2023/07/06/kejari-lamsel-digeruduk-masyarakat-rangai-tri-tunggal-pertanyakan-dugaan-korupsi-dd/

Berita Populer

Polemik Dugaan Ijazah Bodong, Bawaslu sebut Berpedoman Pada KPU Pesawaran

Lampung (HO) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesawaran Fatihunnajah angkat suara terkait polemik dugaan Ijazah bodong oleh calon Bupati Aries Sandi Darma...

Diduga Terlibat Penimbunan BBM, Masyarakat Desak Pemilik SPBU 23.353.18, Pecat Manager dan Pengawas 

Pringsewu (HO) - Terkait adanya dugaan Penimbunan BBM yang terjadi di SPBU 23.353.18, yang terletak di jalan Ganjaran ll Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Provinsi...
error: Content is protected !!