Kamis, Oktober 24, 2024

Dewan Pers  Gelar UKW, Randy Septian Lulus Tingkat Madya

Pesawaran (HO) – Jurnalis Handalonline.com yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Randy Septian berhasil lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Madya yang digelar Dewan Pers 7-8 Juli 2023 di Novotel Hotel Bandar Lampung.

Saat dihubungi Randy mengaku bersyukur bisa melewati 10 mata uji yang disiapkan dewan pers, dan dinyatakan lulus sebagai wartawan jenjang Madya.

“Alhamdulillah, awalnya agak tegang juga karena terakhir kali UKW 2017 yang lalu untuk jenjang muda, tapi berkat persiapan dan didukung semua pihak terutama pengurus PWI Kabupaten Pesawaran Alhamdulillah bisa menyusul pak Ismail (Ketua PWI Pesawaran – red) masuk Madya,” ujarnya, Sabtu (8/7/2023) via sambungan telepon.

Baca Juga:  Berdasarkan Asumsi, KPU Pesawaran Loloskan Dugaan Ijazah Bodong Calon Bupati

Dikatakan Randy, capaiannya tersebut diharapkan dapat memacu wartawan-wartawan khususnya yang tergabung di PWI Kabupaten Pesawaran.

Randy Septian Jurnalis Handalonline.com yang tergabung di PWI Kabupaten Pesawaran berhasil lulus Uji Kompetensi Wartawan Tingkat Madya yang digelar Dewan Pers 7-8 Juli 2023 di Novotel Hotel Bandar Lampung.

“Ya buat tambahan semangat bagi yang lain, apalagi di PWI Kabupaten Pesawaran banyak wartawan potensial dan masih berusia muda, jadi semoga bisa memotivasi mereka juga,” kata dia.

“Apalagi sebagai wartawan tentu kita butuh legalitas, jadi tidak ada alasan lagi untuk anggota PWI Pesawaran tidak ikut UKW,” timpalnya.

Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran M Ismail mengaku bangga dengan raihan yang ditorehkan salah satu anggotanya tersebut, dirinya berpesan agar tidak cepat berpuas diri dan makin semangat untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga:  Sebanyak 1024 Anggota BPD Dikukuhkan Bupati Pesawaran

“Kita apresiasi atas lulusnya saudara kita Randy, masih ada jenjang Utama di 2 tahun kedepan sesuai rules yang dibuat dewan pers,” ujarnya.

Hal ini menurutnya menjadi pintu keberhasilan PWI Kabupaten Pesawaran untuk memiliki anggota 100% berkompeten.

“Agustus bulan depan kami kembali kirimkan 6 anggota untuk UKW, 5 Muda dan 1 Madya, jika lulus anggota kita sudah masuk 99% berkompeten sesuai dengan hasil pleno Konferkab Juni 2021 yang lalu,” terangnya. (Red)

Berita Populer

Dinas PLH Pesawaran Tekankan Pentingnya Pemahaman Mekanisme Pengadaan Tanah bagi Kepentingan Umum

Pesawaran (HO) - Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (PLH) Kabupaten Pesawaran menggelar kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum di Kabupaten Pesawaran tahun...

Indah Febriyani Asal Pesawaran, Raih Medali Emas Kejuaraan Nasional Piala Pangdam II Sriwijaya

Pesawaran (HO) - Kabar membanggakan datang dari salah satu atlet karate (Karateka) asal Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Ia adalah Indah...
error: Content is protected !!