Minggu, Oktober 27, 2024

Bupati Pesawaran Harapkan PA Gedong tataan Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pencari Keadilan

Pesawaran (HO) – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengharapkan agar Pengadilan Agama Gedong Tataan dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di wilayah Bumi Andan Jejama.

Bupati Dendi mengatakan, pembangunan Gedung Pengadilan Agama Gedong Tataan ini merupakan wujud dari rasa syukur atas terpenuhinya sarana dan prasarana dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang telah lama dinantikan.

“Semoga dengan dibangunnya gedung baru ini, mampu mendorong peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat Pesawaran. Dan tentunya seluruh jajaran Pengadilan Agama Gedong Tataan dapat semakin bersemangat dan termotivasi untuk tampil terdepan sebagai badan Pengadilan agama transparan, akuntabel, partisipatif dan tidak diskriminatif, melalui pelayanan prima kepada seluruh masyarakat sesuai dengan asas-asas pemerintahan yang baik,” kata Dendi, saat menghadiri acara Tasyakuran dalam rangka Penempatan Gedung Baru Pengadilan Agama Gedong Tataan, Senin (12/6/2023).

Poto bersama, saat setelah acara MoU di Pengadilan Agama Gedong tataan

Dirinya juga berharap agar Pengadilan Agama bukan hanya menjadi tempat perceraian, tapi harus dapat menjadi tempat memberikan keadilan bagi kedua belah pihak yang berselisih.

Baca Juga:  Aries Sandi Membisu, Masyarakat Pesawaran Yakin Dugaan Ijazah Bodong

“Seperti halnya penyelesaian perkara hibah, waris, sengketa harta bersama, perlindungan hak perempuan dan anak paska perceraian, agar sedapat mungkin diupayakan penyelesaiannya melalui jalur mediasi oleh pengadilan, sehingga permasalahan tidak menjadi berkepanjangan,” ujarnya.

“Disamping itu, dengan adanya perjanjian kerjasama ini, saya juga berharap sinergitas dan kemitraan yang telah terjalin selama ini akan semakin ditingkatkan diberbagai bidang, sehingga dapat terus memberikan sumbangsih positif dalam mendorong pembangunan daerah, untuk dapat membangun masyarakat Pesawaran yang tertib, sejahtera serta berkeadilan guna mewujudkan Pesawaran yang lebih maju,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Insyafi meminta kepada seluruh pegawai PA Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran harus selalu menjaga akhlak, tatakrama dan sopan santun dalam melayani masyarakat.

“Jadi harus menjaga sikap dalam melayani masyarakat, apa lagi dengan gedung yang megah dan mewah ini, jangan sampai melihat masyarakat datang ke kantor cuman pakai sendal jepit pakai apa lalu diusir, akhirnya masyarakat segan atau malah merasa risih ke kantor kita ini, jadi jangan sampai terjadi seperti itu,” kata dia.

Baca Juga:  Berdasarkan Asumsi, KPU Pesawaran Loloskan Dugaan Ijazah Bodong Calon Bupati

Dirinya juga mengingatkan bahwa seluruh warga pengadilan harus terus meningkatkan integritasnya dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat.

“Mari kita menyesuaikan, bagaimana kita merasa diri kita itu sebagai pelayan masyarakat karena digaji oleh negara untuk melayani masyarakat sebaik-baik, semakin puas masyarakat semakin tercapai tujuan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Gedong Tataan Khairunnisa mengatakan, dengan kehadiran gedung baru ini, tentunya membawa spirit baru bagi aparatur peradilan agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika kami dahulu pada gedung dengan fasilitas yang terbatas dapat menorehkan prestasi, dan gedung baru ini juga harapannya dapat lebih menghadirkan prestasi yang lebih membanggakan bagi instansi Mahkamah Agung, Badilang MA RI dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Aries Sandi Membisu, Masyarakat Pesawaran Yakin Dugaan Ijazah Bodong

Pesawaran (HO) - Polemik dugaan ijazah bodong yang digunakan calon Bupati Aries Sandi Darma Putra dalam mendaftar di KPU Pesawaran untuk mengikuti Pilkada serentak...

Kejagung Bersama Interpol Tangkap Terpidana Al Naura Karima di Jepang

Sumatera Selatan (HO) - Tim Intelijen Kejaksaan Agung menyerahkan subjek red  notice di Tokyo, Terpidana Atas Nama Al Naura Karima Pramesti kepada Kejaksaan Negeri...