Sabtu, April 13, 2024

JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

Jakarta (HO) – Guna melaksanakan sinergi dan koordinasi penegakan hukum, kerja sama bidang data dan informasi intelijen untuk kepentingan penegakan hukum, kerjasama bidang pendidikan dan latihan, Jaksa Agung Muda Pidana Militer (JAM-Pidmil) Laksamana Madya Anwar Saadi melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Selasa (31/1/2023), di Mabes TNI Cilangkap.

Adapun dalam pertemuan dilakukan pembahasan tentang rencana Perpanjangan Nota Kesepahaman antara Kejaksaan RI – TNI dengan ruang lingkup meliputi sinergi dan koordinasi penegakan hukum, kerja sama bidang data dan informasi intelijen untuk kepentingan penegakan hukum, kerjasama bidang pendidikan dan latihan, serta kerjasama bidang personel lainnya.

Poto bersama: seusai JAM-Pidmil, Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

Pada kesempatan tersebut, JAM-Pidmil Laksamana Madya Anwar Saadi menyampaikan laporan tentang tugas dan fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAM PIDMIL) yakni koordinasi penuntutan perkara yang dilakukan Oditur dan penanganan perkara koneksitas.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi, Jelang Lebaran PWI Pesawaran Sembelih Satu Ekor Sapi

“Sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan Republik Indonesia,” jelasnya, melalui siaran pers Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Rabu (1/2/2023), di Jakarta.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, menyampaikan arahan yakni guna optimalnya pelaksanaan tugas dan fungsi Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer (JAM PIDMIL) khususnya dalam penanganan perkara koneksitas yang sedang berjalan.

“Diperlukan penguatan sinergi serta koordinasi yang baik dengan Penyidik Polisi Militer, Oditur dan Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI, serta Dinas Hukum Angkatan,” terangnya.

Baca Juga:  Isu Minta THR, Tomas: Buktikan...!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Kegiatan kunjungan diakhiri dengan pertukaran plakat dan foto bersama JAM PIDMIL beserta staf dan Panglima TNI beserta pejabat Mabes TNI. Hadir dalam pertemuan ini mendampingi JAM-Pidmil yaitu Direktur Upaya Hukum dan Eksekusi Dr. Tanti Manurung, S.H., M.H., Kepala Bagian Tata Usaha Pengawalan dan Pengamanan Agung MW, Kepala Bagian Sunproglapnil Nur Handayani, dan Kepala Sub Direktorat Koordinasi Eksekusi Kolonel Yunus.

Sementara hadir mendampingi Panglima TNI yaitu Kepala Badan Pembinaan Hukum (Babinkum) TNI, Oditur Jenderal (Orjen) TNI, dan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI. (Rls/Red)

Berita Populer

Isu Minta THR, Tomas: Buktikan…!!!, Segera Buat Laporan Ke APH

Pesawaran (HO) - Tokoh Masyarakat (Tomas) dan juga tokoh adat Kabupaten Pesawaran Lampung, Erland Syoffandy gelar Suntan Penatih meminta semua pihak yang menggelontorkan isu...
error: Content is protected !!