Wujud Manunggal TNI, Serma Dwi Laksono Komandoi Perbaiki Rumah Korban Kebakaran

 Editor: M.Ismail 
Serma Dwi Laksono Komandoi Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Dusun Tanjung Harapan Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang

Lampung Selatan (HO) – Aksi Serma Dwi Laksono Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang Kodim 0421/Lamsel kembali menunjukan kepedulian terhadap warga binaan nya. Kali ini melaksanakan karya bhakti bergotong royong bersama masyarakat membangun rumah korban kebakaran di Dusun Tanjung Harapan Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lamsel, Senin (23/1/2023).

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si, dalam keterangan tertulisnya melalui Danramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat, gotong-royong yang diprakarsai oleh Babinsa Koramil 421-09/Tjb bersama aparat desa tersebut, bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama khususnya antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya, serta dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya yang terkena musibah Kebakaran tersebut.

Baca Juga:  HPN 2023, 15 Pengurus PWI Pesawaran Dampingi Bupati Terima Anugerah Kebudayaan
Serma Dwi Laksono Komandoi Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Dusun Tanjung Harapan Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang

“Kami menyadari bahwa kami (TNI), harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram, aman dan nyaman serta bisa membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” tuturnya.

Dia berharap dengan kegiatan karya bhakti bersama antara TNI dan warga masyarakat bisa menumbuh kembangkan kembali pola hidup gotong royong yang merupakan salah satu budaya leluhur kita yang tidak boleh luntur di lingkungan masyarakat yang mungkin selama ini sudah mulai memudar.

Baca Juga:  Limbah PT KASA, Akibatkan Wabah Penyakit, Miris Bertahun-tahun Petani Gagal Panen

“Selain itu saya juga sudah perintahkan kepada seluruh jajaran Kodim 0421/Ls untuk senantiasa membantu masyarakat yang membutuhkan dengan hasil karya yang nyata dapat dirasakan oleh masyarakat sehingga akan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujar Dandim.

Sementara itu, pemilik rumah bapak Muheri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Serma Dwi Laksono Personel Koramil 421-09/Tjb dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.

“Terimakasih bapak Babinsa dan aparat desa serta masyarakat semua yang telah bergotong-royong membangun rumah kami,” tuturnya dengan rasa gembira. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here