Desa Siring Jaha Sidomulyo, Sukses Gelar Festival Anak Sholeh Yang Ke-V

 Editor: M.Ismail 
Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, Sukses Gelar Festival Anak Sholeh Yang Ke-V

Lampung Selatan (HO) – Taman Pendidikan AlQuran (TPA), dan Pendidikan anak usia dini (PAUD) kemudian diikuti anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung menggelar kegiatan rutin tahunan festival anak sholeh berjalan dengan sukses dan meriah di Dusun 1 desa setempat.

Demikian dikatakan Kepala Desa Siring Jaha Rusli seusai perlombaan dikatakan nya, pihaknya mengadakan kegiatan festival anak sholeh kegiatan rutin tahunan yang mereka lakukan sejak tahun 2018 sampai saat ini Kegiatan festival anak sholeh yang di ikuti dari 9 TPA kemudian 3 PAUD yang ada di desa nya.

Kepala desa menyebutkan, TPA dan PAUD yang ikut dalam perlombaan festival anak sholeh diantaranya yaitu TPA Darul iman dari Dusun 02 Seputih, Nurul iman Dari Dusun 02 Way kalam, Matlaul anwar dari Dusun 01 Siring Jaha Riyadul awamil dari Dusun 01 Siring Jaha, kemudian Miftahul huda dari Dusun 01 Siring Jaha, Riyadul kamilah dari Dusun 03 Kampung baru, Miftahul Falah Dusun 03 Sukamulya, Nurul Jannah dari Dusun 04 Sinardaya, Nurul amal dari Dusun 03 Sukamulya, PAUD Tunas Mekar dan Mulia Jaya dan Ra Mat Laul Anwar.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Dorong Polres Pesawaran Periksa Kades Sinarjati Dugaan Korupsi DD

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 185 peserta dan memperlombakan 6 cabang perlombaan, yakni cabang pildacil tingkat SDN SMP PAUD kemudian cabang perlombaan lomba cerdas cermat yang diikuti SDN SMP kemudian dilanjutkan dengan cabang perlombaan hafalan surat-surat pendek semua umur ada juga lomba azan semua umur kemudian dilanjutkan dengan tarian kreasi islami semua umur, dan terakhir fashion show semua umur,” terang Rusli Kades Siring Jaha Kepada Handalonline.com, Sabtu (21/1/2023).

Dalam perlombaan masih kata kades Rusli, tidak memprioritaskan juara namun kebersamaan dan juga menjadi ajang silaturahmi itu yang sangat didisposisikan.

“Kemudian untuk juara-juaranya sudah kita data dan juga sudah kita siapkan baik piala maupun door prize yang nantinya insya allah nantinya di malam Senin mendatang karena kebetulan di desa kita ada anak KKN dari Itera karena mereka juga berakhir KKN di desa kita itu tanggal 26 mendatang sehingga mereka juga ada kegiatan jadi kita gabungkan dengan malam puncak festival anak sholeh ini untuk pembagian doorprize dan pialanya,” kata kades Rusli.

Baca Juga:  Hillary : Manfaatkan Sosmed Untuk Berjualan Dan Meningkatkan Perekonomian

Lebih lanjut Kades Rusli mengatakan
Harapan nya ke depannya dengan adanya kegiatan rutin tahunan ini, Anak-anak generasi muda yang asli putra-putri Desa Siring Jaha menjadi anak-anak yang sholeh berbakti kepada kedua dan berguna bagi nusa dan bangsa serta agama.

“Karena ini adalah kegiatan yang positif siapapun nantinya ke depan seiring waktu ini berjalan yang memimpin Desa Siring Jaha ke depannya untuk bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan festival anak sholeh ini karena imbasnya hal-hal yang positif tentang keagamaan dan sudah berjalan selama 5 tahun,” ungkap nya.

Kades Rusli mengaku bersyukur dapat menggelar Festival Anak Sholeh, Ia berharap dengan kegiatan ini semangat anak-anak untuk belajar semakin meningkat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan seluruh orang tua acara ini dapat terselenggara,” ujar Rusli.

Kades Rusli menjelaskan, selain untuk melatih anak-anak semangat belajar, kegiatan ini juga ditujukan untuk mempersiapkan perlombaan di tingkat kabupaten ataupun tingkat desa.

“Dengan metode lomba yang kami selenggarakan ini, setiap anak punya kesempatan yang sama, jadi mereka yang sudah terbiasa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang seperti ini,” pungkas nya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here