Warga Apresiasi Kinerja Hadirin Kepala Pekon Bumiayu Pringsewu

 Editor: M.Ismail 
Warga Apresiasi Kinerja Hadirin Kepala Pekon Bumiayu Pringsewu

Pringsewu (HO) – Masyarakat Pekon Bumiayu Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung mengapresiasi kinerja Kakon Hadirin beserta perangkat pekon, terbukti mayoritas masyarakat merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah pekon setempat karena sudah banyak perubahan dari segi pelayanan dan pembangunan.

Kepala Pekon Bumiayu Hadirin, diketahui baru di bulan April mendatang 2023 genap menjabat 2 tahun sebagai kepala pekon, kinerja positif sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pelayanan serta penyaluran bantuan langsung tunai yang menurut masyarakat sangat tepat sasaran.

“Saya selaku masyarakat Pekon Bumiayu sangat mengapresiasi kinerja Kepala Pekon Hadirin yang mana beliau selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan peduli akan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Amin salah satu masyarakat setempat Kepada Handalonline.com Selasa (3/1/2023).

Begitu juga di katakan Sungkowo warga Dusun 2 mengaku, semenjak pekon di pimpinan Kepala Pekon Hadirin segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

“Terkait ketahanan pangan penguatan ekonomi diberikan kepada masyarakat berupa bibit Mangga pada anggaran tahun 2021 yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga dan merupakan terobosan yang baik menurut kami dan sudah kami tanam,” ucapnya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Bawa Sulam Jelujur Sampai Ke New York

Dirinya juga menambahkan pada tahun anggaran 2022 pemerintah Pekon juga merealisasikan dan membagikan bantuan bibit kelapa nias dan alpukat.

Warga Apresiasi Kinerja Hadirin Kepala Pekon Bumiayu Pringsewu

“Dalam hal ini kami selaku masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pekon yang sudah merealisasikan ketahanan pangan di bidang tanaman semoga ini semua dapat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Kepala Pekon Hadirin dalam hal yang ada di pekon selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, diperlukan pendekatan, baik secara kekeluargaan maupun edukasi.

“Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah contoh nya dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun pemda kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat. seperti sarana infrastruktur jalan, aspal dari pemerintah kemudian pagar Paud dan ketahanan pangan serta bantuan langsung tunai BLT DD itu sudah kita realisasikan,” kata Kakon Hadirin.

Semua tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang apa yang sudah di kerjakan merupakan hasil Musrenbangdes.

Baca Juga:  GEMAPATAS Pecahkan Rekor Muri, BPN Pesawaran Pasang 1.530 Batas Tanah di Dua Desa

“Yang pastinya untuk tahun 2023 ini saya juga berangan-angan agar kedepannya bisa lebih baik lagi kami juga mempersilahkan bagi masyarakat yang memberikan masukan serta ide-ide yang kreatif dan inovatif agar terciptanya pekon sejahtera dan makmur karena perlu diketahui dana desa yang kita kelola itu adalah milik masyarakat jadi masyarakat berhak untuk memberikan masukan dan usulan,” ucap kakon.

Kepala Pekon Hadirin juga menghimbau kepada masyarakat selalu bersama-sama kompak serta bergotong-royong juga menyampaikan jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang akan menimbulkan perpecahan.

“Mari masyarakat ikut andil dalam segala kegiatan kepemerintahan pekon agar terciptanya ke transparan serta apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat dapat direalisasikan oleh pemerintah pekon,” terang Kakon Hadirin.

Lebih lanjut Kakon Hadirin juga mengatakan
agar masyarakat lebih giat lagi dalam bekerja.

“Agar menumbuhkan perekonomian ada pun anggaran dana desa nanti akan diprioritaskan untuk ketahanan pangan akan kita salurkan kepada warga masyarakat,” pungkasnya. (Indra Jaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here