Jumat, Juni 14, 2024

Polres Lampung Selatan Akhir Tahun 2022, Selesaikan C3 70 Persen

Lampung Selatan (HO) – Kepala Kepolisian Resort Lampung Selatan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si , memimpin langsung kegiatan release akhir tahun 2022 yang diselenggarakan di GWL Polres Lampung Selatan, Jumat (30/12/2022) pukul 11.00 Wib.

Di ungkapkan AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si, Situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Lampung Selatan secara umum masih dalam keadaan aman terkendali tentunya tidak terlepas dari peran warga masyarakat yang ikut serta berpartisipasi mendukung Polri mewujudkan harkamtibmas melalui kegiatan pamswakarsa serta informasi pengaduan kamtibmas yang disampaikan kepada personil Polri dilapangan khususnya yang paling dekat yakni bhabinkamtibmas.

Dalam penjelasannya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan bahwa Polres Lampung Selatan dan jajaran secara keseluruhan menanggani kasus konvensional, transnasional dan kekayaan negara pada tahun 2022 terjadi total 890 kasus dengan jumlah penyelesaiaan sebanyak 673 kasus atau 76 %.

Baca Juga:  Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

“Dalam menekan angka pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) sepanjang tahun 2022 dari 261 laporan berhasil mengungkap 184 kasus (70 %),” lanjut Kapolres Lampung Selatan.

“Untuk kasus kekerasan seksual persetubuhan, pencabulan dan pemerkosaan kami dapat menyelesaikan sebanyak 52 kasus dari 59 kasus yang terjadi ditangani secara khusus melalui PPA,” katanya.AKBP Edwin.

Kemudian lanjutnya, Untuk kasus kejahatan transnasional narkoba Polres Lampung Selatan di tahun 2022 berhasil mengungkap sebanyak 121 kasus dengan barang bukti sabu-sabu 246.538,87 gram (246,5 kg), Ganja sebanyak 178.850,92 gram (178,85 kg ) dan ekstasi 40.000 butir serta mengamankan 159 tersangka yang terdiri dari tiga orang wanita.

“Penanganan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lampung Selatan, terjadi sebanyak 301 kasus kecelakaan dengan melibatkan 556 korban yang terdiri dari 116 korban meninggal dunia, 251 mengalami luka berat dan 225 luka ringan dengan total kerugian material senilai Rp.2.907.250.000,” ujarnya.

Baca Juga:  Cegah Stunting, Kakon Unggak Bagikan PMT Untuk Balita

AKBP Edwin, S.H., S.IK., M.Si menerangkan, kegiatan rilis akhir tahun ini merupakan agenda tahunan Polres Lampung Selatan dalam memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja Polres Lampung Selatan selama satu tahun dalam melayani masyarakat menciptakan dan memelihara Kamtibmas.

“Saya mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada awak media atas ikut serta mendukung tercipta kamtibmas di Kabupaten Lampung Selatan dan kerjasamanya dalam memberitakan kegiatan Polres Lampung Selatan selama ini, semoga sinergitas dan kerjasama ini bisa tetap terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Red)

Berita Populer

Jelang Konferkab, Ketua PWI Pesawaran: Jangan Ada Intervensi Anggota

Pesawaran (HO) - Menjelang Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran Lampung, yang akan di gelar pada akhir Juni 2024 mendatang, seperti...

Kembangkan E-Katalog Lokal, Pemkab Pesawaran Gelar Sosialisasi Peraturan Pengadaan Barang dan Jasa

Pesawaran (HO) - Pemerintah Kabupaten  Pesawaran Provinsi Lampung  melalui Bagian pengadaan barang dan jasa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)...
error: Content is protected !!