PAD Meningkat, Bapenda Pesawaran Apresiasi Capaian Camat Gedong Tataan

 Editor: M.Ismail 
Kepala Bapenda Pesawaran melalui Sekretaris Bapenda Miryan Fauzi yang diwakili Kepala Bidang Syarif Husin

Pesawaran (HO) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pesawaran mengapresiasi kinerja Camat Gedong Tataan bersama para Kepala Desa di lingkup kecamatan tersebut atas peningkatan hasil pajak PBB P2 di akhir tahun 2022 ini, dan pihaknya berharap prestasi itu agar lebih dimaksimalkan sehingga pendapatan di sektor pajak memenuhi target 100 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Pesawaran melalui Sekretaris Bapenda Miryan Fauzi yang diwakili Kepala Bidang Syarif Husin, pihaknya memberikan apresiasi kepada Camat, atau Kepala Desa se- Kecamatan Gedong Tataan, terkait meningkatnya pemungutan wajib pajak PBB-P2 di tahun 2022 ini.

“Pajak P2 di Kecamatan Gedong Tataan memang ada peningkatan dari tahun 2021 ke tahun 2022, di tahun 2022 target PBB P2 di Kecamatan Gedong Tataan senilai senilai RP. 1.0863. 415.00. Satu Milyar delapan ratus enam puluh tiga ribu empat ratus lima belas rupiah. Dan sampai dengan hari ini data yang kita punya dan telah direalisasi senilai, Rp. 1.331 424.376.00. satu milyar, tiga ratus tiga puluh satu juta, empat ratus dua puluh empat ribu, tiga ratus tujuh puluh enam rupiah, atau sama dengan 87,3 persen,” kata Syarif, Jumat (30/12/2022) diruang kerjanya.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Lantik 4 Kepala Desa, Sobri Hakiki Resmi Jabat Kades Tanjung Agung
Kepala Bapenda Pesawaran melalui Sekretaris Bapenda Miryan Fauzi yang diwakili Kepala Bidang Syarif Husin

Dikatakan Syarif, dirinya mengapresiasi atas capaian capaian yang telah dilakukan oleh para Camat di Kabupaten Pesawaran khususnya Camat Gedong Tataan, hal itu agar menjadi motivasi untuk camat lainnya dalam melakukan penagihan kepada wajib pajak.

“Jika dibandingkan tahun lalu dengan tahun 2022 ini pajak PBB P2 Kecamatan Gedong Tataan meningkat, walaupun belum memenuhi target 100 persen tapi ini merupakan performa yang luar biasa dan kami apresiasi,” ujar Syarif.

Dirinya menambahkan, bahwa pihak kecamatan sudah melakukan upaya yang maksimal dalam pelaksanaan pemungutan PBB P2 oleh karena itu dia berharap agar seluruh Kepala Desa di Kabupaten Pesawaran terus meningkatan kegiatan pemungutan kepada wajib pajak.

Baca Juga:  JAM-Pidmil Lakukan Kunjungan, Panglima TNI: Koordinasi Dengan Penyidik Polisi Militer

“Sekali lagi kami mengapresiasi ini sangat bagus, dan akan lebih bagus lagi jika mendekati angka 100 persen,” katanya.

Kemudian, lanjut Syarif, dirinya mengimbau apa yang telah dilakukan satu tahun ini dapat dijadikan pembelajaran dan evaluasi.

“Sehingga kedepan kita bisa melakukan pemungutan pajak dengan baik berdasarkan kondisi kondisi yang ada di lapangan,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Inspektur Inspektorat Kabupaten Pesawaran Singgih Pebrianto, dirinya mengapresiasi dan mendukung optimalisasi penagihan pajak PBB-PB2 yang mengalami peningkatan di Kecamatan Gedong Tataan.

“Saya mendukung optimalisasi penagihan PBB-PB2 yang dilakukan oleh camat Gedongtataan, namun, memang masih ada beberapa kendala dalam penagihannya yang menjadi catatan dan evaluasi untuk peningkatan capaian tahun ke depannya,” kata Inspektur. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here